BERITA

Hadiri Rapim TNI-Polri, Ini yang Disampaikan Jokowi

Hadiri Rapim TNI-Polri, Ini yang Disampaikan Jokowi

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo memuji kerjasama TNI-Polri dalam mengawal proses demokrasi. Hal ini disampaikannya ketika memberi pengarahan kepada peserta rapat pimpinan TNI dan Polri, Selasa (23/1) di Mabes TNI Cilangkap.

Kerjasama itu menurutnya berhasil menciptakan situasi yang aman dan tertib. Sehingga gelaran pemilu, pemilihan anggota legislatif, hingga pemilihan kepala daerah tahun lalu bisa berjalan secara demokratis


"Artinya masyarakat kita semakin dewasa dan matang dalam berdemokrasi dan berpolitik. Polri dan TNI juga sudah menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Jokowi di Mabes TNI, Selasa (23/1).


Jokowi menilai kedua institusi tersebut sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Di sisi lain, masyarakat Indonesia juga ujarnya semakin dewasa dalam berpolitik.


Rapim TNI-Polri hari ini dihadiri 359 perwira tinggi. Mereka adalah orang-orang yang menduduki jabatan strategis seperti kepala badan, pemimpin pasukan di kedua institusi tersebut.  Rapim  mengangkat tema "Dilandasi dengan sinergi, soliditas dan profesionalitas, TNI-Polri siap mengamankan pilkada serentak 2018 dan tahapan pemilu 2019, dalam rangka menjamin kelangsungan pembangunan nasional".  


Editor: Rony Sitanggang

 

  • presiden joko widodo
  • Presiden Jokowi
  • Kapolri Tito Karnavian
  • Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
  • Pilkada 2018
  • Pilkada serentak 2018

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!