PBB Sepakati Kerangka Kerja Perdamaian Suriah

Perang sipil di Suriah sudah merenggut lebih dari 250 ribu orang.

Minggu, 20 Des 2015 18:29 WIB

KBR - Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyetujui resolusi kerangka kerja internasional untuk proses perdamaian di Suriah. Dengan begitu, PBB dapat melanjutkan rencana kerja yang sebelumnya sudah dibicarakan dalam pertemuan antara Amerika Serikat, beberapa negara besar Eropa dan Arab, Rusia, serta Iran.

Dikutip dari laman Reuters, pertemuan ini menghasilkan dua poin pokok, yakni gencatan senjata nasional dan pembicaraan damai selama enam bulan antara Presiden Bashar al-Assad dan oposisi guna membentuk pemerintahan bersatu. Sebelumnya, perang sipil tersebut sudah merenggut lebih dari 250 ribu orang.

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob

  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.