BERITA

Anak Raja Arab Jadi Penyebab Tragedi Mina ?

Anak Raja Arab Jadi Penyebab Tragedi Mina ?

KBR- Salah satu media harian Arab menyebut konvoi anak raja Arab, Mohammad bin Salman Al Saud menjadi penyebab tragedi di Mina. Seperti yang dilansir dari presstv.com, media berbahasa al-Diyar itu melaporkan Salman ingin menghadiri pertemuan besar peziarah di Mina dengan rombongan besar.

Setidaknya 200 tentara dan 150 polisi bertugas mengawalnya. Para pengawal tersebut lantas meminta jemaah haji yang lain untuk menghentikan aktivitasnya. Hal itulah yang akhirnya membuat lalu lintas jemaah haji terhenti dan berdesak-desakan.

Sementara media Lebanon menyebut Salman lantas buru-buru meninggalkan tempat kejadian beserta rombongannya.

Atas informasi ini pemerintah Arab Saudi membantahnya. Menteri Kesehatan Arab, Al Falih justru menyalahkan para jemaah yang tidak mengikuti instruksi petugas. Data menyebut korban akibat tragedi Mina mencapai 1300an orang, di mana 700an orang tewas dan sisanya cedera. (Presstv.com)

  • tragedi Mina
  • Arab Saudi
  • jemaah haji

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!