UNHCR Serukan Eropa Buat Strategi Tangani Pengungsi

Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa.

Rabu, 26 Agus 2015 12:15 WIB

Pengungsi Rohingya/Foto Erwin Djalaludin.

KBR - Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa. UNHCR mengatakan semua negara Eropa dan Uni Eropa harus bertindak bersama untuk memberikan dukungan kepada negara-negara Yunani, Makedonia dan Serbia yang mempunyai kapasitas berlebihan dalam menampung pengungsi.

Juru Bicara UNHCR, Melissa Fleming mengatakan, hal itu penting agar para pengungsi diperlakukan manusiawi dan bantuan disediakan. Tidak hanya dengan menanggapi kebutuhan dasar pengungsi, namun juga menghormati hak asasi mereka sebagai pencari suaka dan imigran.

Fleming mengimbau kepada pemerintah di Uni Eropa untuk memastikan bahwa mereka menangani situasi dengan sensitivitas dan mematuhi kewajiban internasional mereka. (straitstime)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

DPR Sahkan UU Pemilu, Jokowi : Sistem Demokrasi Berjalan Baik

  • Gerindra Yakin MK Batalkan Pasal Pencalonan Presiden di UU Pemilu
  • UU Pemilu Untungkan Jokowi
  • Hampir Empat Bulan, Jadup Banjir Aceh Tenggara Belum Cair

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.