UNHCR Serukan Eropa Buat Strategi Tangani Pengungsi

Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa.

Rabu, 26 Agus 2015 12:15 WIB

Pengungsi Rohingya/Foto Erwin Djalaludin.

KBR - Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa. UNHCR mengatakan semua negara Eropa dan Uni Eropa harus bertindak bersama untuk memberikan dukungan kepada negara-negara Yunani, Makedonia dan Serbia yang mempunyai kapasitas berlebihan dalam menampung pengungsi.

Juru Bicara UNHCR, Melissa Fleming mengatakan, hal itu penting agar para pengungsi diperlakukan manusiawi dan bantuan disediakan. Tidak hanya dengan menanggapi kebutuhan dasar pengungsi, namun juga menghormati hak asasi mereka sebagai pencari suaka dan imigran.

Fleming mengimbau kepada pemerintah di Uni Eropa untuk memastikan bahwa mereka menangani situasi dengan sensitivitas dan mematuhi kewajiban internasional mereka. (straitstime)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Dosen Unsoed Yang Gabung Dengan ISIS Meninggal

  • Sumbangan Ditolak
  • Guardiola: Masih Ada Klub Yang Mau Messi Dengan Harga Tinggi

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.