UNHCR Serukan Eropa Buat Strategi Tangani Pengungsi

Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa.

Rabu, 26 Agus 2015 12:15 WIB

Pengungsi Rohingya/Foto Erwin Djalaludin.

KBR - Badan Pengungsi Dewan Keamanan PBB (UNHCR) menyerukan negara-negara di Eropa membuat strategi untuk menangani arus besar pengungsi dan memudahkan jalan ke Eropa. UNHCR mengatakan semua negara Eropa dan Uni Eropa harus bertindak bersama untuk memberikan dukungan kepada negara-negara Yunani, Makedonia dan Serbia yang mempunyai kapasitas berlebihan dalam menampung pengungsi.

Juru Bicara UNHCR, Melissa Fleming mengatakan, hal itu penting agar para pengungsi diperlakukan manusiawi dan bantuan disediakan. Tidak hanya dengan menanggapi kebutuhan dasar pengungsi, namun juga menghormati hak asasi mereka sebagai pencari suaka dan imigran.

Fleming mengimbau kepada pemerintah di Uni Eropa untuk memastikan bahwa mereka menangani situasi dengan sensitivitas dan mematuhi kewajiban internasional mereka. (straitstime)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.