PM Najib Bertahan, Demo Bersih 4.0 di Malaysia Kemungkinan Berlanjut

PM Najib sudah menegaskan tidak akan mundur.

Senin, 31 Agus 2015 09:23 WIB

Bersih 4.0 di Malaysia (Foto: Facebook Bersih 4.0)

Bersih 4.0 di Malaysia (Foto: Facebook Bersih 4.0)

KBR, Jakarta - Demo Bersih 4 di Malaysia mengancam bakal menggelar aksi lanjutan karena Perdana Menteri Najib Razak, ngotot bertahan. 

Wakil Presiden Partai Keadilan Rakyat Thian Chua mengatakan pimpinan parpol bakal kembali berkoordinasi bulan depan untuk menentukan langkah selanjutnya. Meski Najib sudah tegaskan tidak akan mundur, namun Thian Chua memprediksi, dengan penolakan itu, perdana menteri itu akan segera lengser.

"Mayoritas masyarakat Malaysia menginginkan Najib turun secepat mungkin. Jika tetap bersikeras bertahan, ini akan menciptakan hubungan yang sangat rumit karena ada kemungkinan Najib menghadapi kemungkinan lagi gelombang demontrasi besar-besaran di seluruh negara bagian dan dunia," ujarnya dalam perbincangan program KBR Pagi, Senin (31/8/2015).

Demontrasi Bersih 4 sudah berakhir tengah malam tadi. Demo berlangsung untuk menuntut Perdana Menteri mereka, Najib Razak, mundur. Tuntutan dilakukan lantaran dia diduga terlibat korupsi lembaga dana investasi dana negara 1Malaysia Develompent Berhad (1MDB). Para pendemo mengenakan kaos kuning dengan bertuliskan Bersih 4. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Menristek Minta Dosen Mundur Karen HTI, Pengamat: Itu Ngawur

  • Jokowi : Pengadaan Alutsista Harus Lewat G to G
  • Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Anti Terorisme
  • Terus Lakukan Intimidasi Penggusuran, Warga Dobrak Gerbang PT KA Bandung

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.