Tiga Wartawan Spanyol Hilang di Suriah

Di daerah utara dan timur Provinsi Aleppo, kelompok ISIS dalam setahun terakhir tercatat pernah menculik dan membunuh wartawan.

Rabu, 22 Jul 2015 08:34 WIB

Ilustrasi ISIS. Foto: Antara

KBR - Tiga wartawan Spanyol dinyatakan hilang di Suriah. Sebelumnya, tiga pria bernama Antonio Pampliega, Jose Manuel Lopez dan Angel Sastre ini tengah melakukan tugas jurnalistik di kota Aleppo di utara. Menurut asosiasi pers Spanyol FAPE, mereka hilang tidak lama setelah memasuki Suriah lewat Turki pada 10 Juli lalu.

Di daerah utara dan timur Provinsi Aleppo, kelompok ISIS dalam setahun terakhir tercatat pernah menculik dan membunuh wartawan.

Setiap hari, Kota Aleppo ini menjadi tempat terjadinya pertempuran antara pasukan rezim Suriah dan kelompok pemberontak selama lebih tiga tahun. Perang di darat dan serangan udara pemerintah menyebabkan ribuan orang tewas dan merusak lebih dari 60% Kota Tua. (BBC)


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta Gugat Pemprov DKI soal Keterbukaan Informasi Reklamasi

  • Pengamat: Ada Barter Antara Perppu dengan Tambahan Fasilitas DPR
  • Polisi Temukan Selebaran ISIS Bernada Ancaman
  • LN: 2 Negara Capai Kesepakatan Baru soal Sengketa Laut Cina Selatan

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR