Bom Bunuh Diri di Damaskus Tewaskan Belasan Orang

Tak ada WNI yang tewas dalam bom bunuh diri ini.

Minggu, 12 Jun 2016 14:41 WIB

Ilustrasi bom bunuh diri. Foto: Antara

KBR - Dua belas orang tewas dan 55 orang lainnya terluka dalam serangan bom bunuh diri di pinggiran kota Damaskus, Suriah. Sejumlah perempuan dan anak-anak juga turut menjadi korban dalam bom bunuh diri tersebut. 

Mengutip BBC, bom meledak di jalan Al-Tin tidak jauh dari masjid yang diyakini kaum Syiah sebagai makam cucu Nabi Muhammad. Meski terjadi perang saudara, warga Syiah terus melakukan ziarah di masjid tersebut.

ISIS mengaku 3 orang anggotanya bertanggung jawab dalam serangan ini. Dua orang membawa bahan peledak pada ikat pinggang dan satu orang lainnya membawa mobil yang kemudian meledak.

Setidaknya sudah 2 kali pada awal tahun ini, kawasan ini mendapat serangan dan sebanyak 150 orang tewas dalam serangan tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus menjelaskan tidak ada korban jiwa dari warga negara Indonesia dalam ledakan tersebut.  (BBC)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Per 1 September, Beras Medium Tak Boleh Dijual di Atas Rp 9.450

  • Kemendikbud: Kawasan di Cigugur, Kuningan Bukan Cagar Budaya
  • 10 Desa di Jateng Segera Punya Perdes Perlindungan Buruh Migran
  • Ini Dampak Topan Hato di Cina Selatan

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.