Ilustrasi bom bunuh diri. Foto: Antara

KBR - Dua belas orang tewas dan 55 orang lainnya terluka dalam serangan bom bunuh diri di pinggiran kota Damaskus, Suriah. Sejumlah perempuan dan anak-anak juga turut menjadi korban dalam bom bunuh diri tersebut. 

Mengutip BBC, bom meledak di jalan Al-Tin tidak jauh dari masjid yang diyakini kaum Syiah sebagai makam cucu Nabi Muhammad. Meski terjadi perang saudara, warga Syiah terus melakukan ziarah di masjid tersebut.

ISIS mengaku 3 orang anggotanya bertanggung jawab dalam serangan ini. Dua orang membawa bahan peledak pada ikat pinggang dan satu orang lainnya membawa mobil yang kemudian meledak.

Setidaknya sudah 2 kali pada awal tahun ini, kawasan ini mendapat serangan dan sebanyak 150 orang tewas dalam serangan tersebut.

Kedutaan Besar Republik Indonesia di Damaskus menjelaskan tidak ada korban jiwa dari warga negara Indonesia dalam ledakan tersebut.  (BBC)

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!