BERITA

Penyelamat Berburu dengan Waktu di Sungai Yangtze

Penyelamat Berburu dengan Waktu di Sungai Yangtze

KBR - Menteri Perhubungan Tiongkok, Yang Chuantang menyatakan para petugas penyelamat berlomba dengan waktu untuk menemukan korban selamat insiden tenggelamnya kapal pesiar di Sungai Yangtze. Yang mengaku tidak akan menyerah dan akan memberikan upaya penyelamatan meski harapan hidup ratusan penumpang kecil. Saat ini, ribuan petugas dikerahkan di sekitar lambung kapal Bintang Timur yang tenggelam di Provonsi Hubei itu.

Dari 456 awak dan penumpang, lima orang dipastikan tewas sementara 15 orang berhasil diselamatkan dalam keadaan hidup. Kapten kapal dan kepala bagian mesin termasuk yang selamat, namun mereka langsung diinterogasi polisi tentang penyebab kapal pesiar tersebut tenggelam. Sebelumnya, kapal tersebut tenggelam karena dihantam angin puting beliung. (BBC) 

Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Kapal
  • Tenggelam
  • Pesiar
  • Tiongkok
  • Yangtze

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!