Myanmar Tuntun 727 Imigran ke Bangladesh

Kata dia, para imigran tersebut ingin menuju ke Bangladesh bukan ke Myanmar.

Selasa, 02 Jun 2015 17:50 WIB

Ilustrasi. Imigran suku Rohingya dari Myanmar yang terdampar dibantu nelayan Aceh di perairan Desa S

Ilustrasi. Imigran suku Rohingya dari Myanmar yang terdampar dibantu nelayan Aceh di perairan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Julok, Aceh Timur, Aceh, Rabu (20/5/15). Sebanyak 400 Imigran itu terdampar d

KBR - Angkatan Laut Myanmar dikabarkan tengah membawa 727 imigran di sebuah kapal menuju perairan Bangladesh. Juru Bicara Presiden Myanmar, Ye Htut mengatakan, kapal nelayan yang membawa 727 migran tersebut ditangkap Myanmar 4 hari yang lalu di Laut Andaman. Kata dia, para imigran tersebut ingin menuju ke Bangladesh bukan ke Myanmar. Oleh karena itu Pemerintah Myanmar membantunya untuk ke Bangladesh.

Seperti dikutip dari Reuters, Ye Htut mengatakan Pemerintah Myanmar akan membekali mereka dengan air minum, makanan, dan kebutuhan lainnya. Namun, ketika ditanyakan dari mana imigran tersebut berasal, Ye Htut enggan memberikan jawaban. (Reuters)

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.