HEADLINE

Mesjid di Yaman Diserang Saat Tarawih

Mesjid di Yaman diserang bom (Foto: Reuters)

KBR – Sedikitnya 31 orang tewas dalam serangkaian bom di ibukota Yaman, Sanaa. Serangan terjadi di empat mesjid saat sedang diadakan shalat tarawih semalam.

Menurut aparat keamanan setempat, mesjid tersebut sering diunjungi umat Syiah. SEbuah gedung yang digunakan sebagai markas besar kelompok pemberontak Houthi juga terkena serangan.

Keempat ledakan dilaporkan disebabkan oleh bom mobil. Kelompok militant ISIS mengaku bertanggung jawab atas rangkaian serangan tersebut.

Yaman dilanda rangkaian kekerasan sejak kelompok Houthi yang beraliran Syiah mengauasai ibukota Sanaa dalam upayanya menggulingkan Presiden Mansour Abdradbbuh Hadi, yang sudah mengungsi ke luar negeri. Pemerintah Yaman mendapat dukungan dari koalisi pimpinan Arab Saudi yang melakukan serangan udara atas posisi-posisi pemberontak Houthi di Yaman. (BBC) 

  • mesjid
  • pengeboman
  • serangan
  • yaman
  • Ramadhan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!