HEADLINE

Menlu Bakal Bertemu Dubes Australia Bahas Dugaan Suap Penyelundup Imigran Gelap

Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi (Foto: Antara)

KBR, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno Marsoedi bakal bertemu dengan Duta Besar Australia hari ini untuk menanyakan dugaan suap kepada pembawa imigran gelap. 

Menurut Retno, pertemuan ini merupakan lanjutan dari pertanyaan Pemerintah Indonesia kepada Australia pada Sabtu lalu.

"Jadi saya bertemu dengan Dubes Australia. Saya tanyakan, ini apa dan sebagainya. Dia janji akan menyampaikan pertanyaan saya ke Canberra dan akan menjawab setelah dia menerima info dari Canberra," ujar Retno di Istana Kepresidenan hari ini, Jumat (19/6/2015). 

Sebelumnya, Polda Nusa Tenggara Timur mengungkap adanya dugaan penyuapan yang dilakukan petugas Bea Cukai Australia. Tuduhan penyuapan itu disampaikan oleh kapten kapal asal Indonesia yang perahunya dicegat oleh patroli Australia. Menurutnya ia diberi uang untuk membawa kembali imigran gelap Myanmar dan Bangladesh kembali ke Indonesia. 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • imigran gelap
  • Australia
  • dugaan suap

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!