BERITA

Korban Tewas Gelombang Panas Pakistan Hampir 700 Orang

Korban Tewas Gelombang Panas Pakistan Hampir 700 Orang

KBR - Gelombang panas yang menerjang Pakistan diperkirakan menelan korban tewas sebanyak 700 orang hingga  Selasa (23/6/2015) kemarin. Hal tersebut dipastikan oleh pemerintah Kota Karachi di Pakistan.

Pejabat kesehatan Provinsi Sindh, Saeed Mangnejo mengatakan, 613 orang meninggal hanya dalam kurun waktu empat hari, setelah masuk di Rumah Sakit Kota Karachi. Selain itu, ia juga mengatakan terdapat 80 orang lainnya yang meninggal di rumah sakit swasta.

Keadaan ini diperparah dengan penerapan pemadaman listrik oleh Pemerintah Pakistan sehingga warga kesulitan menggunakan pendingin ruangan (AC) dan kipas angin. Padahal sebelumnya, Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif berjanji tidak akan terjadi pemadaman, namun pemadaman semakin sering terjadi sejak awal Ramadan.

Sementara Badan Meteorologi Pakistan memperkirakan, cuaca akan mendingin pada pekan ini. Suhu tertinggi yang pernah dialami Karachi ialah 47 derajat celsius pada 1979. (BBC)


Editor : Sasmito Madrim

  • gelombang panas
  • Gelombang panas Pakistan
  • korban meninggal Pakistan
  • pemadaman listrik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!