Donald Trump Calonkan Diri Sebagai Presiden AS 2016

Ia menyebut, Amerika Serikat sedang berada dalam masalah yang serius, ketika tidak pernah lagi mengalami kemenangan.

Rabu, 17 Jun 2015 09:26 WIB

Donald Trump. Foto: Antara

KBR- Pengusaha properti raksasa, Donald Trump, mengumumkan akan mengajukan diri sebagai bakal calon presiden Amerika Serikat dalam pemilihan tahun 2016. 

"Saya secara resmi mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dan kita akan membuat negara kita hebat kembali! "katanya di hadapan para pendukungnya di Menara Trump di New York.

Trump yang merupakan anggota Partai Republik belum pernah mencalonkan diri walau sering membahas kemungkinan itu. Ia menyebut bahwa Amerika Serikat saat ini sedang berada dalam masalah yang serius ketika tidak pernah lagi mengalami kemenangan, bahkan dengan Cina sekalipun dalam kesepakatan dagang. Sementara dia mengaku selalu bisa mengalahkan Cina. 

Trump menambahkan, kekayaannya akan membuatnya menjadi presiden yang efektif. Saat mengumumkan pencalonannya, Trump juga mengatakan 'akan segera' menghentikan perintah eksekutif Presiden Barack Obama, yang mencegah pendatang tanpa dokumen dideportasi.

Pengumuman Trump pada hari Selasa (16/6/2015) disampaikan sehari setelah Jeb Bush menyatakan diri sebagai bakal calon presiden dari Partai Republik. Jeb Bush yang ayah dan kakaknya lebih dulu menjadi presiden Amerika Serikat, berjanji untuk memulihkan negara yang menurutnya berada di jalan yang salah. (BBC)
 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Disebut Dukung HTI, Menpora Segera Panggil Adhyaksa

  • Diprotes Imvestor, Presiden Sentil 2 Menteri
  • KPPU: 5 Perusaah Atur Tata Niaga Beras di Sejumlah Provinsi
  • Indonesia Gandeng Azerbaijan Buat Pusat Pelayanan Terpadu

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.