Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 15 Orang

Bom bunuh diri hancurkan deretan restoran

Minggu, 07 Jun 2015 19:49 WIB

Ilustrasi Foto: Antara

Ilustrasi Foto: Antara

KBR - Ledakan bom bunuh diri menghancurkan deretan restoran dan menewaskan sedikitnya 15 orang di pintu masuk kota Baladruz di wilayah timur Irak. Serangan terjadi pada Sabtu malam, sekitar 65 kilometer dari Baghdad. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Seorang petugas kepolisian, seperti dikutip Kantor Berita AFP mengatakan, bom menghantam deretan restoran di area timur kota. Sebagian besar korban adalah sopir truk yang mengantarkan pasokan antara Baghdad dan Kurdistan. Polisi mengonfirmasi 37 orang lainnya terluka dalam serangan tersebut. Dalam forum ekstremis, ISIS menyebut salah satu yang terbunuh adalah anggota unit anti-terorisme kepolisian Irak. 

Dua pekan lalu, serangkaian ledakan terjadi di Baladruz dan Baquba. Agen intelijen Irak mengingatkan ISIS mungkin akan beraksi di wilayah sama.

 Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi