Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 15 Orang

Bom bunuh diri hancurkan deretan restoran

Minggu, 07 Jun 2015 19:49 WIB

Ilustrasi Foto: Antara

Ilustrasi Foto: Antara

KBR - Ledakan bom bunuh diri menghancurkan deretan restoran dan menewaskan sedikitnya 15 orang di pintu masuk kota Baladruz di wilayah timur Irak. Serangan terjadi pada Sabtu malam, sekitar 65 kilometer dari Baghdad. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Seorang petugas kepolisian, seperti dikutip Kantor Berita AFP mengatakan, bom menghantam deretan restoran di area timur kota. Sebagian besar korban adalah sopir truk yang mengantarkan pasokan antara Baghdad dan Kurdistan. Polisi mengonfirmasi 37 orang lainnya terluka dalam serangan tersebut. Dalam forum ekstremis, ISIS menyebut salah satu yang terbunuh adalah anggota unit anti-terorisme kepolisian Irak. 

Dua pekan lalu, serangkaian ledakan terjadi di Baladruz dan Baquba. Agen intelijen Irak mengingatkan ISIS mungkin akan beraksi di wilayah sama.

 Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Kuasa Hukum: Kepulangan Novel Harus Jadi Momentum Tuntaskan Kasus

  • Aksi Kamisan Tolak UU MD3
  • Majikan Adelina Didakwa Pasal Penghilangan Nyawa Orang Lain
  • Dua Desa Diterjang Lahar Dingin Sinabung

Garut adalah salah satu daerah sentra produksi jeruk di Jawa Barat. Jeruk Garut telah ditetapkan sebagai Jeruk Varietas Unggul Nasional dengan nama Jeruk Keprok Garut.