Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 15 Orang

Bom bunuh diri hancurkan deretan restoran

Minggu, 07 Jun 2015 19:49 WIB

Ilustrasi Foto: Antara

Ilustrasi Foto: Antara

KBR - Ledakan bom bunuh diri menghancurkan deretan restoran dan menewaskan sedikitnya 15 orang di pintu masuk kota Baladruz di wilayah timur Irak. Serangan terjadi pada Sabtu malam, sekitar 65 kilometer dari Baghdad. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Seorang petugas kepolisian, seperti dikutip Kantor Berita AFP mengatakan, bom menghantam deretan restoran di area timur kota. Sebagian besar korban adalah sopir truk yang mengantarkan pasokan antara Baghdad dan Kurdistan. Polisi mengonfirmasi 37 orang lainnya terluka dalam serangan tersebut. Dalam forum ekstremis, ISIS menyebut salah satu yang terbunuh adalah anggota unit anti-terorisme kepolisian Irak. 

Dua pekan lalu, serangkaian ledakan terjadi di Baladruz dan Baquba. Agen intelijen Irak mengingatkan ISIS mungkin akan beraksi di wilayah sama.

 Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.