Bom Bunuh Diri ISIS Tewaskan 15 Orang

Bom bunuh diri hancurkan deretan restoran

Minggu, 07 Jun 2015 19:49 WIB

Ilustrasi Foto: Antara

Ilustrasi Foto: Antara

KBR - Ledakan bom bunuh diri menghancurkan deretan restoran dan menewaskan sedikitnya 15 orang di pintu masuk kota Baladruz di wilayah timur Irak. Serangan terjadi pada Sabtu malam, sekitar 65 kilometer dari Baghdad. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan tersebut. 

Seorang petugas kepolisian, seperti dikutip Kantor Berita AFP mengatakan, bom menghantam deretan restoran di area timur kota. Sebagian besar korban adalah sopir truk yang mengantarkan pasokan antara Baghdad dan Kurdistan. Polisi mengonfirmasi 37 orang lainnya terluka dalam serangan tersebut. Dalam forum ekstremis, ISIS menyebut salah satu yang terbunuh adalah anggota unit anti-terorisme kepolisian Irak. 

Dua pekan lalu, serangkaian ledakan terjadi di Baladruz dan Baquba. Agen intelijen Irak mengingatkan ISIS mungkin akan beraksi di wilayah sama.

 Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Ini Hasil Rapat Bamus DPR soal Perppu Ormas

  • Tim Arkeolog Sumba Berupaya Cetak Kerangka Situs 2800 Tahun
  • LN: Amerika Terapkan Sanksi Baru bagi Pendukung Korea Utara
  • OR: Di Tengah Ketakpastian Draxler Didekati Sejumlah Klub

Indonesia baru merayakan dirgahayu yang ke-72. Ada banyak harapan membuncah untuk generasi penerus yang bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.