Ilustrasi anak tertembak pistol. Foto: Antara

KBR - Seorang bocah berusia tiga tahun di Amerika Serikat menembak dirinya sendiri saat bermain dengan pistol milik ibunya. Menurut keterangan kepolisian Negara Bagian Ohio, AS, bocah tersebut menemukan pistol itu di rumah dan memainkannya. Ketika sedang bermain, dia menarik pelatuk dan melepas tembakan ke arah dadanya yang menyebabkan luka fatal. Sesaat setelah kejadian, ibu sang bocah, Elizabeth Green, menghubungi layanan darurat 911. Berdasarkan rekaman pembicaraan telepon tersebut, sang ibu mengaku menaruh pistolnya dalam tas jinjingnya di rumah.

Setelah polisi mendatangi rumah Elizabeth Green, seorang detektif tampak keluar dengan membawa pistol kecil berwarna hitam dan menaruhnya di dalam kantung bukti. Jaksa setempat kini tengah mempertimbangkan untuk menuntut Green. Kematian bocah berusia tiga tahun tersebut ialah insiden kedua yang melibatkan anak-anak dan senjata api dalam bulan ini di Ohio. Secara keseluruhan, sedikitnya 100 anak-anak tewas di AS setiap tahun akibat kecelakaan senjata api, berdasarkan data yang dihimpun lembaga Moms Demand Action for Gun Sense in America. (BBC) 

Editor: Rony Sitanggang

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!