AS Didesak Hormati Kebijakan Keamanan Cyber Tiongkok

Beijing mendesak Washington untuk menghormati fakta-fakta yang terungkap terkait keamanan cyber.

Kamis, 25 Jun 2015 11:13 WIB

Dewan Negara Tiongkok Yang Jiechi/ANTARAFOTO

KBR - Beijing mendesak Washington untuk menghormati fakta-fakta yang terungkap terkait keamanan cyber. Pernyataan ini disampaikan pada pertemuan puncak tingkat tinggi pada Rabu kemarin, menanggapi Para Pemimpin Amerika yang mengungkapkan kekhawatirannya akan mata-mata cyber dari Tiongkok.

Sepanjang pidato penutupan pada pertemuan ke-tujuh Dialog Strategi dan Ekonomi antara Amerika dan Tiongkok, Dewan Negara Tiongkok Yang Jiechi menekankan bahwa Beijing telah tegas menentang peretasan dunia maya. Jadi, pemerintah Amerika diminta tak perlu khawatir dan curiga.

Terkait isu keamanan cyber, Tiongkok menegaskan akan melawan segala bentuk kejahatan dunia maya. Selain itu, kata dia, negaranya telah siap bekerja sama dengan Amerika untuk keamanan siber dan berkomitmen untuk saling menghormati tanpa melakukan penyadapan satu sama lain.

Untuk itu, atas nama Tingokok, dia mendesak Amerika untuk menghormati fakta-fakta dan bekerja sama meningkatkan hubungan maya di antara kedua negara. (The Straits Times) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob

  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

pernah melihat atau bahkan mengalami sendiri perlakuan diskriminatif / ujaran kebencian di ruang pendidikan, tempat kerja, lembaga pemerintahan, dan ruang publik lainnya tapi tidak tahu lapor kemana?