AS Didesak Hormati Kebijakan Keamanan Cyber Tiongkok

Beijing mendesak Washington untuk menghormati fakta-fakta yang terungkap terkait keamanan cyber.

Kamis, 25 Jun 2015 11:13 WIB

Dewan Negara Tiongkok Yang Jiechi/ANTARAFOTO

KBR - Beijing mendesak Washington untuk menghormati fakta-fakta yang terungkap terkait keamanan cyber. Pernyataan ini disampaikan pada pertemuan puncak tingkat tinggi pada Rabu kemarin, menanggapi Para Pemimpin Amerika yang mengungkapkan kekhawatirannya akan mata-mata cyber dari Tiongkok.

Sepanjang pidato penutupan pada pertemuan ke-tujuh Dialog Strategi dan Ekonomi antara Amerika dan Tiongkok, Dewan Negara Tiongkok Yang Jiechi menekankan bahwa Beijing telah tegas menentang peretasan dunia maya. Jadi, pemerintah Amerika diminta tak perlu khawatir dan curiga.

Terkait isu keamanan cyber, Tiongkok menegaskan akan melawan segala bentuk kejahatan dunia maya. Selain itu, kata dia, negaranya telah siap bekerja sama dengan Amerika untuk keamanan siber dan berkomitmen untuk saling menghormati tanpa melakukan penyadapan satu sama lain.

Untuk itu, atas nama Tingokok, dia mendesak Amerika untuk menghormati fakta-fakta dan bekerja sama meningkatkan hubungan maya di antara kedua negara. (The Straits Times) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

500 Kamisan, Korban Terus Tagih Janji Penyelesaian Kasus HAM Masa Lalu

  • Haris Azhar: Novel Cerita Ada Petinggi Polisi Terlibat Penyerangan
  • Terdakwa Penodaan Agama di Medan, Dituntut 2 Tahun 6 Bulan Penjara
  • Perppu Akses Informasi Keuangan Disahkan Menjadi Undang-undang

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.