Lebih Tiga Jam, Pesawat EgyptAir Hilang

Pesawat dengan 59 penumpang dan 10 kru itu menempuh rute Paris-Kairo dan hilang di ketinggian 11,3 kilometer. Pesawat hilang kontak pukul 02.45 waktu Kairo.

Kamis, 19 Mei 2016 12:00 WIB

Ilustrasi Egyptair Lost

Ilustrasi Egyptair Hilang

KBR - Pesawat Egyptair dinyatakan hilang dari pantauan radar. Sampai saat ini, pesawat sudah hilang lebih dari 3 jam.

Pesawat dengan 59 penumpang dan 10 kru itu menempuh rute Paris-Kairo dan hilang di ketinggian 11,3 kilometer. Pesawat hilang kontak pukul 02.45 waktu Kairo.

Wakil Direktur Egyptair Ahmed Abdel mengatakan, tidak ada yang mencurigakan ketika pesawat MS804 meninggalkan bandara Charles Dr Gaulle, Perancis, Rabu malam.

Maskapai Egyptair memastikan pesawat hilang kontak sekitar 10 miles (16 kilometer) di dalam wilayah udara Mesir. Sebelumnya dilaporkan The Guardian, pihak maskapai menyatakan pesawat itu berada hilang sekitar 80 mil (130 kilometer) atau sekitar 10 menit sebelum memasuki wilayah udara Mesir.

Saat ini tim SAR tengah mencari pesawat jenis Airbus A320 tersebut. Sementara itu, informasi teknis terkait pesawat juga tengah dikumpulkan.

Maskapai Egyptair sebelumnya mengalami insiden pembajakan yang memantik perhatian internasional pada Maret lalu. Pesawatnya dengan nomor penerbangan MS181 dibajak dan diarahkan untuk mendarat di Larnaca, Cyprus. (BBC, Reuters) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

Kuasa Hukum Tak Bisa Janjikan Setnov Hadir di Sidang Tipikor Besok

  • Kakorlantas: Tim Pengkaji Pemindahan Ibu Kota Negara Masih Bekerja
  • Disnaker Sulut: Perusahaan Jangan Lupa Bayar THR
  • Lakukan Percobaan Penyuapan, Ketua DPRD Halteng Ditahan