Lebih Tiga Jam, Pesawat EgyptAir Hilang

Pesawat dengan 59 penumpang dan 10 kru itu menempuh rute Paris-Kairo dan hilang di ketinggian 11,3 kilometer. Pesawat hilang kontak pukul 02.45 waktu Kairo.

Kamis, 19 Mei 2016 12:00 WIB

Ilustrasi Egyptair Lost

Ilustrasi Egyptair Hilang

KBR - Pesawat Egyptair dinyatakan hilang dari pantauan radar. Sampai saat ini, pesawat sudah hilang lebih dari 3 jam.

Pesawat dengan 59 penumpang dan 10 kru itu menempuh rute Paris-Kairo dan hilang di ketinggian 11,3 kilometer. Pesawat hilang kontak pukul 02.45 waktu Kairo.

Wakil Direktur Egyptair Ahmed Abdel mengatakan, tidak ada yang mencurigakan ketika pesawat MS804 meninggalkan bandara Charles Dr Gaulle, Perancis, Rabu malam.

Maskapai Egyptair memastikan pesawat hilang kontak sekitar 10 miles (16 kilometer) di dalam wilayah udara Mesir. Sebelumnya dilaporkan The Guardian, pihak maskapai menyatakan pesawat itu berada hilang sekitar 80 mil (130 kilometer) atau sekitar 10 menit sebelum memasuki wilayah udara Mesir.

Saat ini tim SAR tengah mencari pesawat jenis Airbus A320 tersebut. Sementara itu, informasi teknis terkait pesawat juga tengah dikumpulkan.

Maskapai Egyptair sebelumnya mengalami insiden pembajakan yang memantik perhatian internasional pada Maret lalu. Pesawatnya dengan nomor penerbangan MS181 dibajak dan diarahkan untuk mendarat di Larnaca, Cyprus. (BBC, Reuters) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Becakayu Ambruk, Menteri PUPR Hentikan Proyek Infrastruktur Jalan Seluruh Indonesia

  • Ketua DPR Persilakan Polri Kaji UU MD3, Tapi Polisi Harus Tetap Patuh
  • Serangan Bom Di Suriah, 77 Orang Tewas
  • Belum Juga Dapat Medali Di Olimpiade, Atlet Korut Was-Was

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.