Korea Utara: Omongan Trump Adalah Omong Kosong

Duta Besar korea Utara untuk PBB, So Se-pyong, mengatakan proposal Trump hanya bentuk propaganda dan iklan dalam kampanyenya.

Selasa, 24 Mei 2016 10:31 WIB

Donald Trump. Foto: Antara

KBR - Pejabat Korea Utara menolak proposal calon presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk bertemu dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Mengutip Channel News Asia, Duta Besar korea Utara untuk PBB, So Se-pyong, mengatakan proposal Trump hanya bentuk propaganda dan iklan dalam kampanyenya.

Kata dia, keputusan pertemuan tetap ada di tangan Kim Jong-un, namun ide dan omongan Trump adalah omong kosong. Se-pyong mengatakan, gagasan Trump tidak berguna dan tidak tulus.

Trump telah menyatakan ingin bertemu dengan Kim Jong-un untuk menghentikan program nuklir Pyongyang. Hal itu dinyatakan dalam sebuah wawancara dengan Reuters pekan lalu di New York.

Nama Trump di Amerika Serikat semakin diperhitungkan dalam pemilihan presiden Amerika Serikat mendatang. Hasil survei terbaru menunjukkan Donald Trump dari Partai Republik dan Hillary Clinton dari Partai Demokrat sangat berimbang.

Mengutip VOA, jajak pendapat Washington Post-ABC menunjukkan Trump lebih unggul dari Clinton yakni 46 lawan 44 persen. Sementara, NBC News poll memberi Clinton keunggulan tipis 46 lawan 43 persen. (Channel News Asia dan VOA)

Editor: Sasmito Madrim

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi