Ilustrasi kebakaran hutan. Foto: Antara

KBR- Kebakaran hutan di Alberta, Kanada semakin meluas. Dalam jangka waktu 1 hari, api meluas sebesar 2 kali lipat dari hari sebelumnya, hingga mencapai 200 ribu hektar.

Kebakaran yang meluas disebabkan suhu tinggi yang mencapai 30 derajat celsius dan kelembapan udara yang rendah. Selain itu, kecepatan angin yang mencapai 40 kilometer perjam membuat api semakin cepat meluas.

“Kami membutuhkan hujan yang sangat lebat, hujan biasa tidak akan cukup memadamkan api,” ujar direktur Alberta Fire Service Chad Morrison seperti dikuti telegraph.

Morisson juga mengatakan sampai saat ini hanya ada satu kabar baik yang bisa diterima, bahwa api menjauh dari pusat produksi minyak bumi Fort Mcmurray, yang berarti ancaman terhadap manusia semakin kecil, meskipun ancaman terhadap alam semakin besar.

Kerugian yang dihasilkan dari kebakaran ini sangat signifikan. Perusahaan minyak Suncor, Syncrude, dan Shell telah memotong produksi mereka mencapai 1 juta barel per hari, dan telah mengalami kerugian 10 Juta Dolar per hari akibat kebakaran ini. (Telegraph) 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!