Facebook Tegaskan Untuk Semua Ideologi

Ketidakberpihakan tersebut juga tergambar dari miliaran pemilik akun facebook.

Kamis, 19 Mei 2016 14:07 WIB

Foto: Antara

KBR- CEO Facebook Mark Zuckerberg menegaskan kepada pemimpin konservatif bahwa aplikasi media sosial miliknya diperuntukkan untuk semua golongan. Hal itu disampaikan Zuckerberg usai pertemuan dengan belasan pemikir konservatif di markas Facebook di Menlo Park, California.

Menurutnya, ketidakberpihakan tersebut juga tergambar dari miliaran pemilik akun facebook.

"Silicon Valley memiliki reputasi untuk menjadi liberal. Tapi masyarakat Facebook mencakup lebih dari 1,6 miliar orang dari berbagai latar belakang dan ideologi; dari liberal konservatif dan lain-lain," tulis Zuckerberg seperti dikutip dari Variety.com

Ia menambahkan tudingan pihaknya menekan kelompok tertentu juga tidak masuk akal. Sebab, hal tersebut akan berlawanan dengan kepentingan bisnis mereka.

"Keberhasilan komunitas kami tergantung pada setiap orang merasa nyaman berbagi apa saja yang mereka inginkan. Ini tidak masuk akal bagi misi kita atau bisnis kita untuk menekan konten politik atau mencegah orang dari melihat apa yang paling penting bagi mereka."

Karena itu Zuckerberg menegaskan kelompok konservatif juga penting untuk keberhasilan masa lalu dan masa depan perusahaan.

"Kenyataannya adalah, konservatif dan Republik telah selalu menjadi bagian penting dari Facebook. Donald Trump memiliki lebih banyak penggemar di Facebook daripada calon presiden lainnya. Dan Fox News drive lebih banyak interaksi di halaman Facebook-nya daripada outlet berita lain di dunia. Ini bahkan tidak dekat." tambahnya.

Sebelumnya, Facebook dituding sengaja menghapus artikel-artikel dari media konservatif. Atas tudingan tersebut bos Facebook Mark Zuckerberg mengundang para pemimpin konservatif. Mereka diantaranya bekas Senator Jim DeMint, penasihat Donald Trump Barry Bennett, American Enterprise Presiden Arthur Brooks dan cendekiawan Mary Katharine Ham Brewer. 

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Stasiun Bogor Kebanjiran Wisatawan Lokal

  • Libur Lebaran, Puncak Macet 6 KM
  • Muncul ke Publik, Duterte Sebut Sepupunya Tewas di Marawi
  • Inter Lepas Penyerang Masa Depan Brasil, Gabigol

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?