Ilustrasi Kuburan Massal. Foto: Antara

Ilustrasi Kuburan Massal. Foto: Antara

KBR - Kepala Kepolisian Malaysia, Khalid Abu Bakar mengungkap 139 kuburan di dekat negara perbatasan Thailand yang diyakini berisi jasad imigran. Beberapa kuburan itu berisi lebih dari satu jasad. Kata dia, hal ini diketahui dalam sebuah operasi yang dilakukan sepanjang 11 hingga 23 Mei lalu. Dia menambahkan, hasil galian menemukan salah satu mayat yang membusuk dan diduga baru dikubur sekitar dua pekan lalu.

Dalam operasi itu, polisi juga menemukan makanan, selongsong peluru, sepatu bayi dan boneka beruang. Hal itu memperkuat dugaan para penyelundup bersenjata juga mengurung perempuan dan anak-anak di sejumlah kamp. Namun, di mana mereka sekarang masih menjadi pertanyaan.

Kuburan itu ditemukan di 28 kamp yang diduga terlibat perdagangan manusia, sekitar 500 meter dari perbatasan bagian utara Perlis. Kamp itu ditinggali para penyelundup yang telah melarikan diri. Kepolisian telah menangkap 37 Warga Malaysia terkait kasus penyelundupan manusia. (CNA) 

Editor: Malika

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!