Pencarian Korban dan Puing MH17 Berakhir

Para penyelidik kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina Timur telah mengumpulkan seluruh puing pesawat dan jasad korban.

Jumat, 01 Mei 2015 09:43 WIB

Malaysia akan mulai pulangkan jasad korban MH17. ANTARA FOTO

KBR - Para penyelidik kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina Timur telah mengumpulkan seluruh puing pesawat dan jasad korban. Pesawat terakhir yang membawa tujuh peti jenazah akan tiba di Belanda, Sabtu (2/5/2015) nanti.

Barang-barang pribadi seperti jam, cincin dan paspor juga telah ditemukan. Pieter-Jaap Aalbersberg, pimpinan tim dari Belanda mengaku menemukan lebih banyak anggota tubuh dan tim berharap temuan ini akan memungkinkan teridentifikasinya dua korban terakhir. Tes DNA akan dilakukan terhadap bekas korban ketika tiba di Belanda.

Pesawat penumpang Malaysia Airlines ditembak jatuh pada bulan Juli 2014, menewaskan 298 orang di dalamnya. Pesawat tersebut terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur pada17 Juli ketika jatuh di wilayah yang dikuasai pemberontak di Ukraina timur. (BBC)
 

Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Saracen, Analisis PPATK sebut Nama Besar

  • Bentuk Densus Tipikor, Mabes Minta Anggaran Hampir 1 T
  • Bareskrim Sita Jutaan Pil PCC di Surabaya
  • Konflik Myanmar, Tim Pencari Fakta PBB Minta Tambahan Waktu