BERITA

Paus Segera Bertemu Castro

"Gereja Katolik selalu berhubungan baik dengan Kuba. "

Damar Fery Ardiyan

Paus Fransiskus (Foto: Antara)
Paus Fransiskus (Foto: Antara)

KBR - Paus Fransiskus akan menerima Presiden Kuba Raul Castro dalam sebuah kunjungan di Vatikan. 

Presiden Castro akan mengucapkan terima kasih kepada Paus atas bantuannya. Paus Fransiskus memiliki peran yang besar dalam memperbaiki hubungan diplomatis antara Amerika Serikat dan Kuba.  

Castro sendiri baru kembali dari Moskow setelah memperingati 70 tahun kemenangan Rusia atas Nazi dalam Perang Dunia II. Paus juga dijadwalkan akan mengunjungi Amerika Serikat September mendatang. 

Gereja Katolik sejak revolusi 1959 tetap mempertahankan hubungannya dengan Havana. Pada tahun 1996, Paus Yohanes Paulus II menjadi Paus pertama yang menerima pemimpin Kuba Fidel Castro ketika melakukan perjalanan ke Vatikan. Presiden Raul Castro, adik dari Fidel, terakhir mengunjungi Roma pada tahun 1997 ketika ia merupakan menteri pertahanan. (BBC) 

  • Paus Fransiskus
  • raul castro
  • paus bertemu presiden kuba
  • kuba

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!