BERITA

Korban Perkosaaan di India Meninggal Setelah 42 Tahun Koma

Ilustrasi korban pemerkosaan. Foto: Antara

KBR - Aruna Shanbaug,  korban pemerkosaan 40 tahun lalu akhirnya meninggal dunia, Senin waktu setempat. Suster di Mumbai tersebut koma setelah jadi korban pemerkosaan. Suster berusia 68 tahun tersebut harus menderita kerusakan otak sejak tahun 1973. Hingga meninggal, pelaku pemerkosaan hanya didakwa kasus pencurian oleh pengadilan setempat. Petisi yang diajukan oleh penulis India, Pinki Virani kepada Mahkamah Agung India juga ditolak pada tahun 2011.

Aktivis hak perempuan setempat, Kavita Krishnan mengatakan bahwa kasus ini mengajak masyarakat dan pemerintah untuk memikirkan ulang mengenai keselamatan kerja untuk perempuan. Menurut dia, dengan tidak terselesaikannya kasus ini, epidemik pemerkosaan di India hanya semakin meluas dan memburuk. (Aljazeera)

Editor: Malika

  • pemerkosaan
  • India
  • Aruna Shanbaug
  • korban pemerkosaan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!