Kemenangan Wan Azizah Wan Ismail Kukuhkan Oposisi

Sebelumnya, kursi parlemen tersebut kosong setelah ditinggal suaminya, yakni Anwar Ibrahim yang dipenjara karena dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual pada Februari lalu.

Jumat, 08 Mei 2015 19:21 WIB

Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail  (wikipedia)

Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail (wikipedia)

KBR- ­ Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail memenangkan kursi parlemen lewat pemilihan umum. Kemenangan tersebut mengukuhkan dominasi oposisi di negara bagian Pulau Pinang.  Sebelumnya, kursi parlemen tersebut kosong setelah ditinggal suaminya, yakni Anwar Ibrahim yang dipenjara karena dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual pada Februari lalu. Dengan demikian, ini merupakan kedua kalinya Wan Azizah Wan Ismail menggantikan posisi suaminya karena dipenjara. 

Wan Azizah Wan Ismail memenangi pemilu sela yang diadakan pada Kamis, 7 Mei 2015. Pemilu sela diadakan menyusul vonis 5 tahun penjara yang dijatuhkan Mahkamah Agung Malaysia terhadap Anwar Ibrahim.  

Dalam pemilu sela kali ini, Wan Azizah meraih 30.316 suara, sementara lawannya dari Barisan Nasional, Suhaimi Sabudin, meraih 21.475 suara. Dua calon lainnya, Azman Shah dari Partai Rakyat Malaysia (PRM) meraih 101 suara; dan calon independen, Salleh Ishak, meraih 367 suara. (Aljazeera)

Editor: Malika

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.