BERITA

Kemenangan Wan Azizah Wan Ismail Kukuhkan Oposisi

Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail  (wikipedia)
Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail (wikipedia)

KBR- ­ Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail memenangkan kursi parlemen lewat pemilihan umum. Kemenangan tersebut mengukuhkan dominasi oposisi di negara bagian Pulau Pinang.  Sebelumnya, kursi parlemen tersebut kosong setelah ditinggal suaminya, yakni Anwar Ibrahim yang dipenjara karena dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual pada Februari lalu. Dengan demikian, ini merupakan kedua kalinya Wan Azizah Wan Ismail menggantikan posisi suaminya karena dipenjara. 

Wan Azizah Wan Ismail memenangi pemilu sela yang diadakan pada Kamis, 7 Mei 2015. Pemilu sela diadakan menyusul vonis 5 tahun penjara yang dijatuhkan Mahkamah Agung Malaysia terhadap Anwar Ibrahim.  

Dalam pemilu sela kali ini, Wan Azizah meraih 30.316 suara, sementara lawannya dari Barisan Nasional, Suhaimi Sabudin, meraih 21.475 suara. Dua calon lainnya, Azman Shah dari Partai Rakyat Malaysia (PRM) meraih 101 suara; dan calon independen, Salleh Ishak, meraih 367 suara. (Aljazeera)

Editor: Malika

 

  • wan azizah
  • wan azizah wan ismail
  • Anwar Ibrahim
  • pemilu sela
  • pemilu
  • Malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!