Kemenangan Wan Azizah Wan Ismail Kukuhkan Oposisi

Sebelumnya, kursi parlemen tersebut kosong setelah ditinggal suaminya, yakni Anwar Ibrahim yang dipenjara karena dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual pada Februari lalu.

Jumat, 08 Mei 2015 19:21 WIB

Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail  (wikipedia)

Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail (wikipedia)

KBR- ­ Istri dari Tokoh Oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim, Wan Azizah Wan Ismail memenangkan kursi parlemen lewat pemilihan umum. Kemenangan tersebut mengukuhkan dominasi oposisi di negara bagian Pulau Pinang.  Sebelumnya, kursi parlemen tersebut kosong setelah ditinggal suaminya, yakni Anwar Ibrahim yang dipenjara karena dituduh terlibat dalam kasus pelecehan seksual pada Februari lalu. Dengan demikian, ini merupakan kedua kalinya Wan Azizah Wan Ismail menggantikan posisi suaminya karena dipenjara. 

Wan Azizah Wan Ismail memenangi pemilu sela yang diadakan pada Kamis, 7 Mei 2015. Pemilu sela diadakan menyusul vonis 5 tahun penjara yang dijatuhkan Mahkamah Agung Malaysia terhadap Anwar Ibrahim.  

Dalam pemilu sela kali ini, Wan Azizah meraih 30.316 suara, sementara lawannya dari Barisan Nasional, Suhaimi Sabudin, meraih 21.475 suara. Dua calon lainnya, Azman Shah dari Partai Rakyat Malaysia (PRM) meraih 101 suara; dan calon independen, Salleh Ishak, meraih 367 suara. (Aljazeera)

Editor: Malika

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Stasiun Bogor Kebanjiran Wisatawan Lokal

  • Libur Lebaran, Puncak Macet 6 KM
  • Muncul ke Publik, Duterte Sebut Sepupunya Tewas di Marawi
  • Inter Lepas Penyerang Masa Depan Brasil, Gabigol

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?