BERITA

KBRI Diteror, Indonesia Minta Aparat Nigeria Investigasi

KBRI Diteror, Indonesia Minta Aparat Nigeria Investigasi

KBR, Jakarta – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan Indonesia sudah melaporkan teror yang diterima KBRI di Abuja, Nigeria. Saat ini, Kepolisian setempat masih menginvestigasi siapa pengirim surat ancaman tersebut. Indonesia pun meminta agar pengamanan KBRI di Abuja diperketat.

“Kita menerima itu hari Senin kalau tidak salah, pukul 09.00 melalui amplop tertutup yang dikirimkan ke KBRI. Dan isinya adalah ancaman. Kita segera tindak lanjuti, kita laporkan pada aparat yang berwenang di Nigeria dan sekarang sedang diinvestigasi. Jadi kita berlakukan sebagaimana mestinya,” kata Retno di Kantor Presiden, Rabu (13/5/2015).


Sebelumnya, KBRI di Abuja, Nigeria menerima surat ancaman berbahasa inggris. Dalam surat itu, pengirim yang menyebut dirinya M.O.G memperingatkan Pemerintah Indonesia untuk segera berhenti membunuh warga Nigeria. Dalam surat itu juga disebutkan sejumlah nama staf KBRI di Abuja yang diancam. Kementerian Luar Negeri menyebut hal serupa belum lama ini juga terjadi pada KBRI di Canberra, Australia.


Editor: Damar Fery Ardiyan

  • Ancaman
  • Teror
  • KBRI
  • Nigeria
  • retno marsudi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!