BERITA

Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar Bertemu Bahas Krisis Migran

"Pertemuan tersebut akan membahas krisis migran di Samudera Hindia. Pasalnya, ribuan orang terdampar di luat pasca kekerasan yang menimpa etnis Rohingya."

Quinawati Pasaribu

Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar Bertemu Bahas Krisis Migran
Petugas UNHCR berdialog bersama para imigran etnis Rohingya, Myanmar di lokasi penampungan Imigrasi kelas I khusus Medan, Sumatera Utara. ANTARA NEWS

KBR - Sebuah pertemuan dari perwakilan pemerintah Thailand, Malaysia, Myanmar dan Indonesia serta NGO akan berlangsung di Bangkok hari ini. Pertemuan tersebut akan membahas krisis migran di Samudera Hindia. Pasalnya, ribuan orang terdampar di luat pasca kekerasan yang menimpa etnis Rohingya.

Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) pun memuji pertemuan tersebut dan bakal menyamakan pandangan dalam pertemuan khusus itu.


Dalam pertemuan itu, para perwakilan pemerintah bakal meminta UNHCR memisahkan antara pencari suaka ekonomi seperti warga Bangladesh dengan etnis Rohingya yang menjadi korban kekerasan dan perdagangan manusia.


Nantinya pertemuan itu akan menentukan solusi jangka panjang atas krisis migran yang tengah berlangsung. (CNA) 


Editor: Quinawaty Pasaribu

  • Rohingya
  • UNHCR
  • Myanmar
  • Bangladesh

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!