Indonesia, Thailand, Malaysia, Myanmar Bertemu Bahas Krisis Migran

Pertemuan tersebut akan membahas krisis migran di Samudera Hindia. Pasalnya, ribuan orang terdampar di luat pasca kekerasan yang menimpa etnis Rohingya.

Jumat, 29 Mei 2015 08:20 WIB

Petugas UNHCR berdialog bersama para imigran etnis Rohingya, Myanmar di lokasi penampungan Imigrasi kelas I khusus Medan, Sumatera Utara. ANTARA NEWS

KBR - Sebuah pertemuan dari perwakilan pemerintah Thailand, Malaysia, Myanmar dan Indonesia serta NGO akan berlangsung di Bangkok hari ini. Pertemuan tersebut akan membahas krisis migran di Samudera Hindia. Pasalnya, ribuan orang terdampar di luat pasca kekerasan yang menimpa etnis Rohingya.

Komisi Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR) pun memuji pertemuan tersebut dan bakal menyamakan pandangan dalam pertemuan khusus itu.

Dalam pertemuan itu, para perwakilan pemerintah bakal meminta UNHCR memisahkan antara pencari suaka ekonomi seperti warga Bangladesh dengan etnis Rohingya yang menjadi korban kekerasan dan perdagangan manusia.

Nantinya pertemuan itu akan menentukan solusi jangka panjang atas krisis migran yang tengah berlangsung. (CNA) 


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Polisi Anggap Penembakan Deiyai Sebatas Pelanggaran Etik

  • Fasilitas di RUSD PPU Tak Optimal Karena Kekurangan Daya Listrik
  • Perempuan India Gugat Cerai Karena Tak Ada Jamban
  • Zidane Tak Suka Penggawanya Dihadiahi Kartu Merah

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR