BERITA

Indonesia, Malaysia dan Thailand Akan Bahas Pengungsi Burma

"Menteri Luar Negeri Malaysian Anifah Aman akan bertemu menlu Indonesia Retno Marsudi di Kota Kinabalu Senin besok."

Ika Manan

Indonesia, Malaysia dan Thailand Akan Bahas Pengungsi Burma
Warga rohingnya dipindahkan ke barak menggunakan truck milik aparat Polisi Resort (Polres) Aceh Utara. (13/5/2015)

KBR - Pemerintah Malaysia menyatakan Menteri Luar Negerinya, Anifah Aman dijadwalkan bakal bertemu dengan Menteri Luar Negeri Indonesia dan Thailand untuk membahas arus pengungsi asal Bangladesh dan Burma yang membanjiri Asia Tenggara. Seorang pejabat Malaysia mengatakan, Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman akan bertemu Menlu Indonesia Retno Marsudi di Kota Kinabalu, Senin besok (18/05/2015).

Sementara, pertemuan Anifah dengan Menlu Thailand Taasak Patimaprogorn dijadwalkan terpisah namun masih pada pekan depan. Sekitar 3000 pendatang diselamatkan dari laut, dibawa ke darat oleh Malaysia, Indonesia dan Thailand selama sepekan belakangan. Para pegiat khawatir ribuan lainnya masih berada di laut terombang-ambing lantaran menggunakan perahu sederhana, setelah pemerintah Thailand mengungkap bisnis perdagangan manusia di kawasan Asia Tenggara. Tiga negara tersebut tengah mendapat desakan internasional agar mengizinkan perahu-perahu itu merapat ke daratan karena tiap perahu berisi ratusan migran yang keletihan. (AFP/ Channel News Asia) 

  • Pengungsi
  • Indonesia
  • Thailand
  • Malaysia

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!