Hingga Hari Ini, Korban Tewas Nepal Tembus 7200 Jiwa

Pemerintah Nepal menyebut korban tewas gempa Nepal menyentuh angka 7.276 jiwa.

Senin, 04 Mei 2015 18:45 WIB

Tim bantuan kemanusiaan Indonesia bersiap diberangkatkan ke Nepal di base ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (29/4). Tim tersebut membawa bantuan pemerintah Indonesia berupa bahan makanan, o

KBR- Pemerintah Nepal menyebut korban tewas gempa Nepal menyentuh angka 7.276 jiwa. Angka kematian terbesar berada di distrik Sindhupalchowk yaitu sekitar 2800 jiwa. Sedangkan untuk korban luka-luka mencapai angka 14 ribu jiwa lebih. Sementara itu, sebanyak 190 ribu rumah dinyatakan rusak total akibat gempa yang terjadi sebanyak dua kali tersebut.

Sebelumnya, gempa dengan kekuatan 7,9 SR mengguncang Nepal pada 25 April lalu. Gempa juga menggetarkan bangunan di New Delhi, India dan memicu longsoran salju di pegunungan Himalaya. Badan Survei Geologi Amerika Serikat mencatat gempa susulan mencapai kekuatan 6,7 SR. (Ekantipur.com)

Editor: Dimas Rizky

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Permintaan atas produk laut Indonesia untuk kebutuhan dalam negeri maupun ekspor sangat besar tapi sayangnya belum dapat dipenuhi seluruhnya. Platform GROWPAL diharapkan dapat memberi jalan keluar.