Dibebaskan, Ini Pengakuan Sandera Boko Haram

Para perempuan tersebut mengatakan, anggota kelompok militan Islam mulai melempari batu ketika tentara Nigeria mendekat untuk membebaskan mereka.

Senin, 04 Mei 2015 08:20 WIB

Tentara Angkatan Bersenjata Nigeria berbicara dengan sejumlah sandera wanita dan anak-anak yang dibebaskan dari Boko Haram, di Yola, dalam foto diberikan pada Rabu (29/4). ANTARA FOTO/REUTERS

KBR - Bekas sandera yang dibebaskan dari militan Boko Haram di Nigeria memberikan kesaksian mengejutkan. Menurut mereka, beberapa sandera dirajam dengan batu hingga mati. Para perempuan tersebut mengatakan, anggota kelompok militan Islam mulai melempari batu ketika tentara Nigeria mendekat untuk membebaskan mereka. Mereka mengatakan, beberapa sandera tewas akibat lemparan batu, namun tidak diketahui jumlah persis korban jiwa tersebut. 

Sebelumnya, sekitar 300 sandera perempuan dan anak-anak berhasil dibebaskan dari kawasan hutan Sambisa dalam operasi yang digelar untuk menggempur garis pertahanan Boko Haram. Tentara Nigeria mengatakan sudah membebaskan lebih dari 700 sandera sepanjang pekan lalu. (BBC)

Editor: Quinawaty Pasaribu 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Meringankan Setnov Pekan Depan

  • Polda Metro Rilis 2 Sketsa Terduga Penyerang Novel
  • Polda Papua Akui Ada Perintah Tembak di Tempat di Tembagapura
  • Pemprov Akan Pelajari Investigasi Ombudsman

Program diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan di daerah masing-masing