Dibebaskan, Ini Pengakuan Sandera Boko Haram

Para perempuan tersebut mengatakan, anggota kelompok militan Islam mulai melempari batu ketika tentara Nigeria mendekat untuk membebaskan mereka.

Senin, 04 Mei 2015 08:20 WIB

Tentara Angkatan Bersenjata Nigeria berbicara dengan sejumlah sandera wanita dan anak-anak yang dibebaskan dari Boko Haram, di Yola, dalam foto diberikan pada Rabu (29/4). ANTARA FOTO/REUTERS

KBR - Bekas sandera yang dibebaskan dari militan Boko Haram di Nigeria memberikan kesaksian mengejutkan. Menurut mereka, beberapa sandera dirajam dengan batu hingga mati. Para perempuan tersebut mengatakan, anggota kelompok militan Islam mulai melempari batu ketika tentara Nigeria mendekat untuk membebaskan mereka. Mereka mengatakan, beberapa sandera tewas akibat lemparan batu, namun tidak diketahui jumlah persis korban jiwa tersebut. 

Sebelumnya, sekitar 300 sandera perempuan dan anak-anak berhasil dibebaskan dari kawasan hutan Sambisa dalam operasi yang digelar untuk menggempur garis pertahanan Boko Haram. Tentara Nigeria mengatakan sudah membebaskan lebih dari 700 sandera sepanjang pekan lalu. (BBC)

Editor: Quinawaty Pasaribu 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Wiranto: Kasus HAM Masa Lalu Sulit Diungkap

  • 131 TKI Ilegal Dideportasi Malaysia
  • Jasa Antar Obat RSUD Blambangan Banyuwangi
  • Pelatih Kritik Kualitas Liga 1