Iran Larang Warganya Beribadah Umrah ke Mekah dan Madinah

Ini lantaran memburuknya hubungan antara Iran dan Arab Saudi menyusul konflik di Yaman.

Selasa, 05 Mei 2015 17:23 WIB

Suasana Ibadah Haji/ Photo: Antara

Iran melarang warganya untuk beribadah umrah ke Mekah dan Madinah. Ini dilakukan lantaran memburuknya hubungan antara Iran dan Arab Saudi menyusul konflik di Yaman.

KBR - Iran melarang warganya untuk beribadah umrah ke Mekah dan Madinah. Ini dilakukan lantaran memburuknya hubungan antara Iran dan Arab Saudi menyusul konflik di Yaman. Selain itu, larangan ini juga dimunculkan setelah adanya laporan dua jemaat perempuan asal Iran yang dilecehkan oleh petugas keamanan Arab Saudi, saat mereka hendak pulang melewati Bandara Jeddah, bulan lalu. 

Menteri Kebudayaan Iran, Ali Jannati, seperti dikutip BBC menegaskan, larangan umrah berlaku sampai pihak-pihak yang bertanggung jawab diadili dan dihukum setimpal. Ditambahkan, pihak berwenang Arab Saudi telah menangkap dua petugas keamanan. (BBC) 

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU

  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara

Pertemuan Cikeas, SMRC: Sudah Bisa Dibaca Itu Prabowo & AHY

  • KPK Bantah Abai Berikan Perlindungan Kepada Novel Baswedan
  • Bupati Cilacap Larang Balon Udara dan Layang-Layang

Fasilitas KITE IKM diharapkan menjadi jawaban untuk mendorong industri kecil dan menengah untuk terus bergeliat meningkatkan ekspor di tanah air.