Iran Larang Warganya Beribadah Umrah ke Mekah dan Madinah

Ini lantaran memburuknya hubungan antara Iran dan Arab Saudi menyusul konflik di Yaman.

Selasa, 05 Mei 2015 17:23 WIB

Suasana Ibadah Haji/ Photo: Antara

Iran melarang warganya untuk beribadah umrah ke Mekah dan Madinah. Ini dilakukan lantaran memburuknya hubungan antara Iran dan Arab Saudi menyusul konflik di Yaman.

KBR - Iran melarang warganya untuk beribadah umrah ke Mekah dan Madinah. Ini dilakukan lantaran memburuknya hubungan antara Iran dan Arab Saudi menyusul konflik di Yaman. Selain itu, larangan ini juga dimunculkan setelah adanya laporan dua jemaat perempuan asal Iran yang dilecehkan oleh petugas keamanan Arab Saudi, saat mereka hendak pulang melewati Bandara Jeddah, bulan lalu. 

Menteri Kebudayaan Iran, Ali Jannati, seperti dikutip BBC menegaskan, larangan umrah berlaku sampai pihak-pihak yang bertanggung jawab diadili dan dihukum setimpal. Ditambahkan, pihak berwenang Arab Saudi telah menangkap dua petugas keamanan. (BBC) 

Editor: Malika

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas
  • MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi
  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP

Direktorat Cyber Polri Dalami Tindak Pidana Pencurian Data Facebook

  • Perbaikan Jembatan Widang Tunggu Proses Evakuasi
  • 18 Ribu Pemilih di Banyuwangi Tidak Memenuhi Syarat
  • Milan Perlu Perbaiki Mental

Diabetes kerap menjadi masalah yang mengkhawatirkan di Indonesia. Penyakit yang satu ini berkaitan erat dengan pola gaya hidup sehat, mulai dari makanan hingga aktivitas fisik.