Setelah 36 Tahun, Korea Utara Akan Gelar Kongres Partai Buruh

Partai Buruh adalah satu-satunya partai yang juga mengatur segala kebijakan pemerintah.

Rabu, 27 Apr 2016 10:22 WIB

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un. Antara Foto

KBR -  Korea Utara akan menggelar Kongres Partai Buruh pada 6 Mei mendatang. Ini merupakan kongres pertama setelah yang sebelumnya digelar 36 tahun yang lalu. Di negara itu, Partai Buruh adalah satu-satunya partai yang juga mengatur segala kebijakan pemerintah.

Kongres terakhir digelar 1980 oleh kakek Kim Jong-un, pendiri Korea Utara. Sementara ayah Kim Jong-un tidak pernah menggelar kongres selama memimpin negara itu sebelum akhirnya wafat 2011 silam.

Channel News Asia melaporkan, kongres ini diperkirakan para ahli akan mensahkan kebijakan "byongjin" atau pertumbuhan ekonomi dan kemampuan senjata nuklir. Korea Utara telah mengadakan uji coba keempat untuk nuklirnya pada Januari lalu, meski dia sedang disanksi oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa. PBB telah melarang negara ini menggunakan teknologi balistik. (CNA) 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Tanggal 23 Juli nanti kita akan merayakan Hari Anak Nasional. Peringatan ini diharapkan bisa menjadi pengingat bahwa masih banyak persoalan yang dihadapi anak Indonesia.