Serangan Udara di Yaman Dihentikan

Koalisi pimpinan Arab Saudi mengakhiri serangan udaranya atas kelompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman. Operasi koalisi yang disebut Badai Penentu dinyatakan sudah mencapai tujuan militernya.

Rabu, 22 Apr 2015 08:34 WIB

kerusakan akibat perang di Yaman (foto: Antara)

KBR - Koalisi pimpinan Arab Saudi mengakhiri serangan udaranya atas kelompok pemberontak Syiah Houthi di Yaman. Operasi koalisi yang disebut Badai Penentu dinyatakan sudah mencapai tujuan militernya. 

Sedangkan sebuah operasi baru yang diberi nama Restoring Hope atau Pemulihan Harapan, ditujukan pada upaya penyelesaian krisis politik di Yaman dan keamanan serta kontraterorisme di dalam negeri. 

Serangan udara koalisi pimpinan Arab Saudi berlangsung hampir sebulan belakangan, namun secara umum gagal menghentikan pergerakan kelompok Houthi yang ingin menjatuhkan pemerintahan Presiden Abdrabbuh Mansour Hadi. 

Yaman menghadapi krisis politik dan militer usai kelompok Houthi menguasai beberapa wilayah di negara itu, termasuk sebagian ibukota Sanaa. Senin lalu, serangan udara atas pangkalan rudal di ibukota Sanaa menewaskan sedikitnya 18 orang dengan 300 lainnya cedera. Serangan ini pun mengakibatkan gedung KBRI rusak dan belasan WNI terlukaa. (bbc)

Editor: Antonius Eko  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

KPK Tolak Permohonan Justice Collaborator Bekas Pejabat Bakamla Nofel Hasan

  • MUI Temui Kabareskrim Terkait Penyerangan Pemuka Agama
  • Proyek Rusun DP Nol Rupiah Diadukan ke KPPU
  • Pemkab Karo Cari Upaya Potensi Gagal Panen Akibat Erupsi Gunung Sinabung

Dalam beberapa pekan ini Rancangan KUHP (RKUHP) ramai dibicarakan karena dianggap memuat poin-poin atau pasal-pasal yang bermasalah.