Gempa Guncang Okinawa

Gempa juga mengguncang beberapa wilayah di selatan Jepang, yang sempat memicu peringatan tsunami di sekitar Pulau Okinawa.

Senin, 20 Apr 2015 13:12 WIB

ilustrasi

KBR - Gempa berkekuatan 6,8 skala richter mengguncang Taipei, Taiwan, Senin (20/4/2015) pagi. Belum ada laporan kerusakan atau korban luka dari gempa di negara itu, meski gedung-gedung di Taipei dilaporkan berguncang. 

Gempa juga mengguncang beberapa wilayah di selatan Jepang, yang sempat memicu peringatan tsunami di sekitar Pulau Okinawa. Badan Meteorologi Jepang mengeluarkan peringatan tsunami setinggi satu meter di beberapa pulau kecil yang menjadi bagian dari Okinawa, termasuk Miyakojima yang terkenal sebagai lokasi wisata menyelam atau diving. 

Tak ada peringatan tsunami di pulau utama Okinawa, yang menjadi pangkalan militer AS. Beberapa saat kemudian, peringatan tsunami dicabut. Pusat Peringatan Tsunami Pasifik juga mengatakan tak ada ancaman tsunami setelah gempa.

Editor: Antonius Eko  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang