Anak Buah Pesta Seks, Direktur DEA Mundur

Direktur badan pemberantasan narkotika AS Drug Enforcement Administration (DEA), Michele Leonhart mengundurkan diri.

Rabu, 22 Apr 2015 12:03 WIB

Michele Leonhart (foto: Guardian)

KBR - Direktur badan pemberantasan narkotika AS Drug Enforcement Administration (DEA), Michele Leonhart mengundurkan diri menyusul tuduhan yang menyatakan, sejumlah agen DEA hadir dalam pesta-pesta seks yang didanai oleh kartel obat terlarang. 

Pengunduran diri Leonhart diumumkan Jaksa Agung Eric Holder, yang menyebutkan bahwa Leonhart akan menanggalkan kedudukannya pertengahan Mei mendatang. Disebutkan pula, Leonhart yang menjabat sejak 2007 itu telah berada di bawah tekanan untuk mundur setelah bersaksi kepada komite kongres pekan lalu. 

Badan Pemberantasan Narkotika Amerika Serikat menyebut insiden itu terjadi di Kolombia. Menurut laporan departemen kehakiman, sejumlah agen juga mendapat uang, hadiah-hadiah mahal dan senjata. Tujuh agen yang mengaku menghadiri jamuan mewah itu diskors mulai dari dua hingga 10 hari. Seorang di antaranya dibebaskan dari sangkaan.

Editor: Antonius Eko 

 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Menristek Minta Dosen Mundur Karen HTI, Pengamat: Itu Ngawur

  • Jokowi : Pengadaan Alutsista Harus Lewat G to G
  • Indonesia Jadi Tuan Rumah Konferensi Anti Terorisme
  • Terus Lakukan Intimidasi Penggusuran, Warga Dobrak Gerbang PT KA Bandung

Indonesia mengalami masalah ketimpangan (inequality) dan tengah berupaya memeranginya. Simak perbincangannya hanya di Ruang Publik KBR, Rabu 26 Juli 2017 pukul 09.00-10.00 WIB.