BERITA

Anak Buah Pesta Seks, Direktur DEA Mundur

"Direktur badan pemberantasan narkotika AS Drug Enforcement Administration (DEA), Michele Leonhart mengundurkan diri. "

Anak Buah Pesta Seks, Direktur DEA Mundur
Michele Leonhart (foto: Guardian)

KBR - Direktur badan pemberantasan narkotika AS Drug Enforcement Administration (DEA), Michele Leonhart mengundurkan diri menyusul tuduhan yang menyatakan, sejumlah agen DEA hadir dalam pesta-pesta seks yang didanai oleh kartel obat terlarang. 

Pengunduran diri Leonhart diumumkan Jaksa Agung Eric Holder, yang menyebutkan bahwa Leonhart akan menanggalkan kedudukannya pertengahan Mei mendatang. Disebutkan pula, Leonhart yang menjabat sejak 2007 itu telah berada di bawah tekanan untuk mundur setelah bersaksi kepada komite kongres pekan lalu. 

Badan Pemberantasan Narkotika Amerika Serikat menyebut insiden itu terjadi di Kolombia. Menurut laporan departemen kehakiman, sejumlah agen juga mendapat uang, hadiah-hadiah mahal dan senjata. Tujuh agen yang mengaku menghadiri jamuan mewah itu diskors mulai dari dua hingga 10 hari. Seorang di antaranya dibebaskan dari sangkaan.

Editor: Antonius Eko 

 

  • DEA
  • Amerika Serikat
  • narkoba

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!