Sam Smith Dedikasikan Oscar Untuk LGBT

Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Selasa, 01 Mar 2016 09:29 WIB

Bendera LGBT

KBR - Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Sam Smith, mendedikasikan piala Oscar-nya untuk komunitas LGBT se-dunia. Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Sam, dalam pidatonya ketika mendapatkan piala, mengatakan dia berdiri di panggung sebagai seorang gay yang bangga. Dia berharap suatu hari nanti kesetaraan bisa berlaku untuk semua orang. Sam memenangkan kategori "lagu original terbaik" untuk Writing's on the Wall dari film Spectre.

Piala Oscar tahun ini lebih ramah terhadap LGBT, namun mendapat kritik soal keberagaman ras dan etnis. Hal ini disebabkan seluruh 20 nominee adalah aktor kulit putih dan mengenyampingkan aktor kulit hitam, hispanik, latin dan asia. Beberapa tokoh memboikot gelaran tahun ini dan menyebut Hollywood rasis. (The Guardians)


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Wiranto Batalkan Wacana Pj Gubernur dari Polisi

  • PPATK: Politik Uang Rawan sejak Kampanye hingga Pengesahan Suara
  • Hampir 30 Ribu Warga Kabupaten Bandung Mengungsi Akibat Banjir
  • Persiapan Pemilu, Polisi Malaysia Dilarang Cuti 3 Bulan Ini

Pada 2018 Yayasan Pantau memberikan penghargaan ini kepada Pemimpin Redaksi Kantor Berita Radio (KBR) Citra Dyah Prastuti, untuk keberaniannya mengarahkan liputan tentang demokrasi dan toleransi.