Sam Smith Dedikasikan Oscar Untuk LGBT

Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Selasa, 01 Mar 2016 09:29 WIB

Bendera LGBT

KBR - Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Sam Smith, mendedikasikan piala Oscar-nya untuk komunitas LGBT se-dunia. Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Sam, dalam pidatonya ketika mendapatkan piala, mengatakan dia berdiri di panggung sebagai seorang gay yang bangga. Dia berharap suatu hari nanti kesetaraan bisa berlaku untuk semua orang. Sam memenangkan kategori "lagu original terbaik" untuk Writing's on the Wall dari film Spectre.

Piala Oscar tahun ini lebih ramah terhadap LGBT, namun mendapat kritik soal keberagaman ras dan etnis. Hal ini disebabkan seluruh 20 nominee adalah aktor kulit putih dan mengenyampingkan aktor kulit hitam, hispanik, latin dan asia. Beberapa tokoh memboikot gelaran tahun ini dan menyebut Hollywood rasis. (The Guardians)


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

Garam Langka, Harga Ikan Asin di Banyuwangi Naik

  • Kelahiran Harimau Benggala di Banjarnegara Dianggap Mengejutkan
  • Banjir Hanyutkan Pagoda di Myanmar
  • Antonio Cassano Umumkan Pensiun untuk Kedua Kali dalam Sepekan

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.