Sam Smith Dedikasikan Oscar Untuk LGBT

Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Selasa, 01 Mar 2016 09:29 WIB

Bendera LGBT

KBR - Penyanyi pop asal Amerika Serikat, Sam Smith, mendedikasikan piala Oscar-nya untuk komunitas LGBT se-dunia. Dia mengutip perkataan Sir Ian McKellen bahwa belum ada orang gay terbuka yang mendapatkan Academy Awards.

Sam, dalam pidatonya ketika mendapatkan piala, mengatakan dia berdiri di panggung sebagai seorang gay yang bangga. Dia berharap suatu hari nanti kesetaraan bisa berlaku untuk semua orang. Sam memenangkan kategori "lagu original terbaik" untuk Writing's on the Wall dari film Spectre.

Piala Oscar tahun ini lebih ramah terhadap LGBT, namun mendapat kritik soal keberagaman ras dan etnis. Hal ini disebabkan seluruh 20 nominee adalah aktor kulit putih dan mengenyampingkan aktor kulit hitam, hispanik, latin dan asia. Beberapa tokoh memboikot gelaran tahun ini dan menyebut Hollywood rasis. (The Guardians)


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

  • SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh
  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh

KKP Gagal Capai Target Ekspor Ikan

  • HRW Usulkan 4 Isu Jadi Prioritas Dialog Jakarta Papua
  • Terduga TBC di Medan Capai Seribu Orang
  • Dalai Lama Luncurkan Aplikasi

Kemiskinan, konflik senjata, norma budaya, teknologi komunikasi modern, kesenjangan pendidikan, dan lain-lain. Kondisi-kondisi ini membuat anak rentan dieksploitasi