Ilustrasi bom. ANTARA FOTO

KBR - Serangan bunuh diri di kota Irak, Hilla, kemarin menewaskan paling sedikit 47 orang dan melukai banyak lainnya. ISIS telah mengaku bertanggung-jawab atas pemboman itu.

Pejabat kepolisian mengatakan, pelaku menyetir truk bahan bakar yang bermuatan bahan peledak ke pos pemeriksaan keamanan. Pos pemeriksaan itu ramai dengan puluhan mobil yang menunggu masuk ke kota, kira-kira 115 kilometer sebelah selatan ibukota Baghdad.

Di antara yang tewas adalah kaum sipil dan petugas keamanan. Lebih dari 40 orang luka-luka. Kelompok militan tadi telah memerangi pemerintah Irak sejak merebut beberapa kota tahun 2014. Database korban jiwa sipil di Irak melaporkan lebih dari 2.000 orang sipil telah tewas sejak awal perang itu. (VOA)  

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!