Facebook Uji Coba Fitur Deteksi Akun Palsu

Facebook menyatakan telah menguji 75 persen penggunanya.

Sabtu, 26 Mar 2016 18:39 WIB

Ilustrasi Facebook. (Foto: Antara)

KBR - Jejaring sosial Facebook tengah menguji alat yang mampu memberi peringatan kepada pengguna jika ada akun baru yang menggunakan nama dan foto profil mereka. Ini merupakan upaya Facebook memberantas akun palsu yang kemungkinan meniru nama pengguna lain.

Kini Facebook dikabarkan tengah mengujicoba alat untuk mendeteksi akun tiruan. Fitur tersebut akan meminta pemilik akun asli agar memberi tanda di profil tipuan itu. Selanjutnya, Facebook akan mengevaluasi akun-akun palsu tersebut secara manual. Hal ini bertujuan memerangi tindak penipuan serta pelecehan di ranah online.

Perusahaan bikinan Mark Zuckerberg itu menyebut, sebuah tim khusus telah melakukan dan mengembangkan serangkaian uji coba sejak November 2015.Berdasarkan proses tersebut, Facebook menyatakan telah menguji 75 persen penggunanya. (Mashable)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Konflik agraria dari tahun ke tahun terus naik. Konsorsium Pembaruan Agraria (KPA) mencatat terjadi 600an konflik agraria sepanjang tahun lalu, meningkat 50 persen dibandingkan 2016.