Facebook Tinggalkan Blackberry

Pengguna Blackberry bisa tetap memakai Facebook versi mobile.

Rabu, 23 Mar 2016 11:40 WIB

Tampilan depan ponsel Blackberry (Foto: Techcrunch)

Tampilan depan ponsel Blackberry (Foto: Techcrunch)

KBR - Facebook dan Facebook Messenger akan berhenti mendukung sistem operasi Blackberry 10 mulai pekan ini. Langkah ini mengikuti jejak Whats App, yang juga dimiliki Facebook, yang sudah tak lagi menyokong Blackberry akhir bulan lalu.

“Mereka tidak memiliki kapabilitas yang dibutuhkan untuk pengembangan aplikasi kami di masa mendatang,” begitu isi penjelasan resmi dari Facebook. Selain Blackberry, Facebook juga tidak mendukung sistem operasi Symbian S60, S40 dan Android versi lama.

Meski begitu, Blacberry Priy, jenis ponsel Blackberry yang bisa menjalankan sistem operasi Android, tetap bisa menggunakan Facebook versi Android. Pengguna Blackberry juga tetap bisa menggunakan Facebook versi mobile. Dan Blackberry 10 juga tetap bisa menjalankan aplikasi Android yang diperoleh lewat toko aplikasi Amazon.

Pihak Blackberry mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. “Kami tahu ada banyak pengguna yang suka aplikasi ini. Kami coba mendekati Whats App dan Facebook untuk mengubah keputusan mereka, tapi tidak berhasil,” kata juru bicara Blackberry dalam blog resmi mereka.

Menurut data Facebook, 99.5 persen ponsel pintar saat ini dijalankan dengan sistem operasi dari Apple, Google dan Microsoft.  (Techcrunch) 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!

  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum
  • SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan
  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...

Mendes Akui Sudah Tahu Soal WTP Sebelum Diumumkan

  • Polisi Dalami Keterlibatan Oknum Anggotanya yang Diduga Terima Suap dari Uber
  • Fraksi PDIP Ganti Posisi Masinton di Pansus KPK
  • Susi bagikan 690 paket alat tangkap ikan ramah lingkungan