BERITA

Facebook Tinggalkan Blackberry

"Pengguna Blackberry bisa tetap memakai Facebook versi mobile. "

Tampilan depan ponsel Blackberry (Foto: Techcrunch)
Tampilan depan ponsel Blackberry (Foto: Techcrunch)

KBR - Facebook dan Facebook Messenger akan berhenti mendukung sistem operasi Blackberry 10 mulai pekan ini. Langkah ini mengikuti jejak Whats App, yang juga dimiliki Facebook, yang sudah tak lagi menyokong Blackberry akhir bulan lalu.

“Mereka tidak memiliki kapabilitas yang dibutuhkan untuk pengembangan aplikasi kami di masa mendatang,” begitu isi penjelasan resmi dari Facebook. Selain Blackberry, Facebook juga tidak mendukung sistem operasi Symbian S60, S40 dan Android versi lama.

Meski begitu, Blacberry Priy, jenis ponsel Blackberry yang bisa menjalankan sistem operasi Android, tetap bisa menggunakan Facebook versi Android. Pengguna Blackberry juga tetap bisa menggunakan Facebook versi mobile. Dan Blackberry 10 juga tetap bisa menjalankan aplikasi Android yang diperoleh lewat toko aplikasi Amazon.

Pihak Blackberry mengaku kecewa dengan keputusan tersebut. “Kami tahu ada banyak pengguna yang suka aplikasi ini. Kami coba mendekati Whats App dan Facebook untuk mengubah keputusan mereka, tapi tidak berhasil,” kata juru bicara Blackberry dalam blog resmi mereka.

Menurut data Facebook, 99.5 persen ponsel pintar saat ini dijalankan dengan sistem operasi dari Apple, Google dan Microsoft.  (Techcrunch) 

Editor: Citra Dyah Prastuti 

  • Blackberry
  • facebook
  • Facebook messenger

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!