Denmark, Negara Paling Bahagia di Dunia

Amerika Serikat ada di posisi ke-13, Inggris di posisi ke-23.

Kamis, 17 Mar 2016 09:01 WIB

Keluarga kerajaan Denmark (Foto: BBC)

Keluarga kerajaan Denmark (Foto: BBC)

KBR - Denmark ditetapkan sebagai negara terbahagia di dunia. Laporan Tingkat Kebahagiaan Dunia atau World Happiness Report ke-4 tahun ini menyebutkan kalau negara-negara dengan tingkat ketimpangan yang rendah cenderung lebih bahagia.

Menyusul Denmark, ada nama-nama negara seperti Swiss, Islandia, Norwegia dan Finlandia. Seperti juga Denmark, negara-negara tersebut memiliki sistem keamanan sosial yang kuat.

Sementara itu Amerika Serikat ada di posisi ke-13, Inggris di posisi ke-23, Cina di posisi ke-83 dan India di posisi 188.

Negara yang ada di urutan paling buncit dari total 156 negara adalah Burundi. Negara itu saat ini tengah didera konflik politik dan ancaman kekerasan. Yang juga berada di urutan bawah antara lain Togo, Afghanistan dan Benin.

Laporan ini dikumpulkan oleh badan PBB, dari hasil survei terhadap 1000 orang di setiap negara setiap tahun selama tiga tahun. Warga diminta untuk mengevaluasi kehidupan mereka dalam skala 0 sampai 10. Ada enam kategori yang masuk dalam laporan ini di antaranya kebebasan pribadi, angka persepsi korupsi dan sistem sosial. (BBC)  

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau