sony, peretas

Sony kembali menjadi sasaran para peretas, para pengunjung laman PlayStation store disambut dengan tulisan "Page Not Found! It's not you. It's the internet's fault" (Laman ini tidak dapat ditemukan! Ini bukan salah anda. Ini salah internet). Ini terjadi sejak Senin lalu (8/12) 


Sebuah kelompok peretas yang menamakan dirinya Lizard Squad menyatakan diri sebagai pelaku peretasan laman PlayStation online milik Sony itu. Lewat akun twitter, mereka munuliskan “"PSN Login #offline #LizardSquad." Sebelumnya kelompok peretas ini juga melakukan hal serupa bahkan melumpuhkan jaringan Destiny and Call of Duty,Xbox Live, dan laman game streaming Twitch.


Sementara itu, Sony Entertainment Network merespon melalui akun twitter mereka dengan menuliskan saat ini pihaknya tengah melakukan perbaikan serta investigasi terkait hal tersebut. 


Bulan lalu Sony Pictures juga menjadi korban para peretas. Kelompok peretas Guardian of Peace (GOP) mengunggah beberapa film yang belum dirilis ke situs data hosting lengkap dengan gaji para aktor dalam film-film itu.


Editor: Antonius Eko 

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!