Wow, Twitter akan Segera Hadir di Ponsel Tanpa Internet

Pengguna ponsel kelas bawah yang tidak bisa mengakses internet kini bisa mulai berharap. Karena sebentar lagi Twitter, yang bekerjasama dengan perusahaan rintisan atau baru yang berbasis di Singapura yakni U2opia. Perusahaan ini akan membuat layanan pesa

Senin, 09 Des 2013 14:22 WIB

Twitter, Ponsel Tanpa Internet

KBR68H - Pengguna ponsel kelas bawah yang tidak bisa mengakses internet kini bisa mulai berharap. Karena sebentar lagi Twitter, yang bekerjasama dengan perusahaan rintisan atau baru yang berbasis di Singapura yakni U2opia. Perusahaan  ini akan membuat layanan pesan yang memuat 140 karakter khusus ponsel tersebut.
 
”Peluncuran Twitter itu akan diluncurkan U2opia Mobile yang bekerja sama serupa dengan Facebook Inc, pada kuartal pertama tahun depan, ” kata CEO dan Co-founder U2opia, Sumesh Menon.
 
Menurut Menon, pengguna perlu menghubungi sebuah kode simpel untuk memperoleh feed trending topics populer di Twitter.
 
Sebanyak lebih dari 11 juta orang yang telah menggunakan Fornetwish U2opia juga bisa mengakses situs Facebook dan Google Talk lewat ponsel tanpa koneksi data.
 
Twitter yang memiliki 230 juta pengguna, beberapa waktu yang lalu sukses mencatatkan sahamnya di bursa dengan nilai perusahaan naik menjadi sekitar 25 miliar dolar atau hampir Rp 300 triliun.
 
Diperkirakan langkah Twitter yang menggandeng U2opia merupakan bagian dari upaya untuk menggaet pengguna ponsel entry-level di pasar yang kini sedang berkembang. (Reuters)
 
Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Puasa kali ini bertepatan dengan masa kampanye pilkada 2018