Wow, Twitter akan Segera Hadir di Ponsel Tanpa Internet

Pengguna ponsel kelas bawah yang tidak bisa mengakses internet kini bisa mulai berharap. Karena sebentar lagi Twitter, yang bekerjasama dengan perusahaan rintisan atau baru yang berbasis di Singapura yakni U2opia. Perusahaan ini akan membuat layanan pesa

Senin, 09 Des 2013 14:22 WIB

Twitter, Ponsel Tanpa Internet

KBR68H - Pengguna ponsel kelas bawah yang tidak bisa mengakses internet kini bisa mulai berharap. Karena sebentar lagi Twitter, yang bekerjasama dengan perusahaan rintisan atau baru yang berbasis di Singapura yakni U2opia. Perusahaan  ini akan membuat layanan pesan yang memuat 140 karakter khusus ponsel tersebut.
 
”Peluncuran Twitter itu akan diluncurkan U2opia Mobile yang bekerja sama serupa dengan Facebook Inc, pada kuartal pertama tahun depan, ” kata CEO dan Co-founder U2opia, Sumesh Menon.
 
Menurut Menon, pengguna perlu menghubungi sebuah kode simpel untuk memperoleh feed trending topics populer di Twitter.
 
Sebanyak lebih dari 11 juta orang yang telah menggunakan Fornetwish U2opia juga bisa mengakses situs Facebook dan Google Talk lewat ponsel tanpa koneksi data.
 
Twitter yang memiliki 230 juta pengguna, beberapa waktu yang lalu sukses mencatatkan sahamnya di bursa dengan nilai perusahaan naik menjadi sekitar 25 miliar dolar atau hampir Rp 300 triliun.
 
Diperkirakan langkah Twitter yang menggandeng U2opia merupakan bagian dari upaya untuk menggaet pengguna ponsel entry-level di pasar yang kini sedang berkembang. (Reuters)
 
Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Minta Opini Alternatif, IDI Siapkan Pemeriksaan terhadap Novanto

  • Ratusan Warga Non-Papua Keluar dari Lokasi Konflik Tembagapura
  • Jokowi Minta DPD Dukung Pembangunan Daerah
  • Satgas Temukan Kayu-kayu Hasil Pembalakan Liar Hutan Lindung di Nunukan

“Jadi orang malah jadi keluar masuk untuk merokok, berapa waktu yang terbuang,” kata Tari Menayang dari Komnas Pengendalian Tembakau