Wow, Twitter akan Segera Hadir di Ponsel Tanpa Internet

Pengguna ponsel kelas bawah yang tidak bisa mengakses internet kini bisa mulai berharap. Karena sebentar lagi Twitter, yang bekerjasama dengan perusahaan rintisan atau baru yang berbasis di Singapura yakni U2opia. Perusahaan ini akan membuat layanan pesa

Senin, 09 Des 2013 14:22 WIB

Twitter, Ponsel Tanpa Internet

KBR68H - Pengguna ponsel kelas bawah yang tidak bisa mengakses internet kini bisa mulai berharap. Karena sebentar lagi Twitter, yang bekerjasama dengan perusahaan rintisan atau baru yang berbasis di Singapura yakni U2opia. Perusahaan  ini akan membuat layanan pesan yang memuat 140 karakter khusus ponsel tersebut.
 
”Peluncuran Twitter itu akan diluncurkan U2opia Mobile yang bekerja sama serupa dengan Facebook Inc, pada kuartal pertama tahun depan, ” kata CEO dan Co-founder U2opia, Sumesh Menon.
 
Menurut Menon, pengguna perlu menghubungi sebuah kode simpel untuk memperoleh feed trending topics populer di Twitter.
 
Sebanyak lebih dari 11 juta orang yang telah menggunakan Fornetwish U2opia juga bisa mengakses situs Facebook dan Google Talk lewat ponsel tanpa koneksi data.
 
Twitter yang memiliki 230 juta pengguna, beberapa waktu yang lalu sukses mencatatkan sahamnya di bursa dengan nilai perusahaan naik menjadi sekitar 25 miliar dolar atau hampir Rp 300 triliun.
 
Diperkirakan langkah Twitter yang menggandeng U2opia merupakan bagian dari upaya untuk menggaet pengguna ponsel entry-level di pasar yang kini sedang berkembang. (Reuters)
 
Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2
  • (Wawancara) Batal Temui Luhut, Senator Australia Kecewa
  • PDIP: Jika Tak Kompak Dukung Pemerintah, Silakan PAN Keluar Dari Koalisi
  • Indonesia Turki Sepakati Perangi Terorisme Lintas Negara
  • Alasan Polisi Hentikan Kasus Kaesang

BSN Sebut Hasil Uji Beras Sudah Sesuai Ketentuan

  • Menteri Sri: Swasta Jangan Mengeluh, Datangi Kami Biayai Infrastruktur
  • Asuransi TKI Cilacap Meninggal Kecelakaan Kerja Di Korsel Terkendala Dokumen
  • Tiga Bulan Menjabat, Popularitas Macron Terjun Bebas

Perkawinan anak dibawah usia minimal, menjadi hal memprihatinkan yang seharusnya menjadi perhatian dari pemerintah apabila benar-benar ingin melindungi anak-anak sebagai generasi penerus Bangsa.