Roti Bakar, Dapoer Roti bakar, Pasar Minggu

KBR68H, Jakarta - Bosan dengan menu tempat hangout yang itu-itu saja? Dari sekian banyak restoran atau warung kaki lima, mungkin Dapoer Roti Bakar yang dibuka 24 jam dapat menjawab keinginan Anda untuk menikmati kudapan ringan.

Bertempat di Jalan Raya Pasar Minggu No. 15 A, Jakarta Selatan. Terletak setelah Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata menuju arah Pasar Minggu.

Dari namanya, warung ini menawarkan menu andalannya yaitu roti bakar. Ada menu yang menarik disini, roti dengan olesan isiannya kemudian dibakar dengan lilitan daun pisang yang dinamakan Roti Bakar Selimut Hijau.

Konsep roti bakar ini dikembangkan oleh Ryan dan Aditya Dhelato. Adik-kakak ini mulai menawarkan kepada publik sejak Mei 2011 di Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Selain itu, terdapat pisang bakar dengan variasi ditusukkan oleh tusukan sate yang disebut pisang samurai.

"Roti bakar selimut hijau rasa durian adalah salah satu menu unggulan, karena durian ini asli dari medan dengan kualitas terbaik, kemudian dengan pisang samurai berasal dari pisang kepok asal Pontianak," ujar Pengelola Dapoer Roti Bakar Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Dheny Dhelato (56) saat berbincang dengan portalkbr.com, Senin (2/12).

Dheny memaparkan menu Roti Bakar dan Pisang Samurai memiliki banyak filling atau rasa pilihan, seperti; Belgia (cokelat), kaya (srikaya), durian, Inggris (blueberry), Amerika (strawberry), nenas, kacang, taro (talas), Niagara (cokelat warna-warni), Meksiko (telur), Australia (kornet), dan abon.

"Mentega, kacang, dan cokelat yang digunakan Dapoer Roti Bakar yang adalah hasil racikan dari Ryan dan Aditya," ungkap Dheny yang bertempat tinggal di Kawasan Jelambar, Jakarta Barat.

Ayah dari Ryan dan Aditya Dhelato ini menambahkan, minuman disini juga cukup unik, seperti Avocado Blended variasi dengan Belgia (cokelat), Moka, Amerika (Strawberry), Bali (Lychee), Medan (Durian), Bugis Junction (Kacang), Pontianak (Pisang).

Seperti  tagline-nya "Dari resep kuliner terbaik di dunia, dengan harga sangat sederhana..!!" Dengan harga yang terjangkau, Anda dapat menikmati sajian dari berbagai kawasan di belahan dunia.

Sofyan Hadi (27), pegawai yang berkantor di kawasan Pasar Minggu mengatakan tertarik datang karena menu yang ditawarkan termasuk unik dan baru, "Awalnya saya kesini karena tertarik, menu yang ada unik, jadi saya penasaran, dan karena suka dengan rasanya, saya jadi datang lagi," ujarnya setelah memesan roti bakar durian kepada pramusaji.

Apakah Anda cukup tertarik dan berminat mencobanya?

Editor: Anto Sidharta

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!