Wisata Luar Angkasa VSS Enterprise Disiarkan Langsung oleh NBC

KBR68H

Senin, 11 Nov 2013 12:29 WIB

wisata luar angkasa, nbc universal, siaran langsung

KBR68H – Stasiun televisi NBCUniversal telah menandatangani kerjasama eksklusif dengan perusahaan milik konglomerat Sir Richard Branson yaitu Virgin Galactic. Perjanjian itu untuk menyiarkan wisata luar angkasa pertama yang dilakukan Virgin Galactic.

Wisata luar angkasa dengan menggunakan VSS Enterprise akan dilakukan Agustus tahun depan. NBCUniversal akan menyiarkan program tersebut selama 3,5 jam dalam acara Today. Penumpang yang akan ada di dalam VSS Enterprise adalah Sir Richard (63 tahun) bersama dua anaknya yaitu Holly (31 tahun) dan Sam (28 tahun). Sedangkan kru pesawat masih belum ditetapkan.

Acara wisata luar angkasa itu juga akan disiarkan melalui streaming oleh MSNBC, CNBC, SYFY, the Weather Channel dan NBCNews.com. Selain itu, akan ada program spesial di NBC sebelum peluncurkan dilakukan dalam jam prime time.

“Tidak diragukan lagi, Sir Richard dan anaknya akan melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan pesawat komersial dan akan menjadi sejarah serta peristiwa yang tak akan dilupakan dalam industri televisi,”kata Sharon Scott, Manajer Umum Peacock Productions.

Melalui jaringan NBCUniversal, penonton di seluruh dunia bisa menyaksikan peristiwa ini, NBC juga merasa tersanjung karena bisa mengabadikan perjalanan Sir Richard ke luar angkasa.

“Virgin Galactic senang dengan kerjasama ini. Pada bagian pertama, kami akan membantu membuat luar angkasa sebagai wilayah yang bisa diakses sehingga bisa membuat banyak orang bisa mengeksplorasi luar angkasa,”kata Richard.

Apabila semuanya berjalan sesuai dengan rencana, VSS Enterprise akan meninggalkan Bumi dari terminal Spaceport America di New Mexico. Setelah didampingi pesawat induk VMS Eve hingga ketinggian 50.000 kaki, VSS Enterprose akan meluncurkan roket hibrid dan membawa enam penumpang serta dua kru ke ketinggian 110 km dari titik suborbit. Setetelah tiba di luar angkasa, para penumpang dibolehkan untuk meninggalkan tempat duduknya selama beberapa menit sebelum kembali lagi ke Bumi. (Gizmag.com)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.