Tehnologi Audio, Dolby Atmos, Cinema 21

KBR68H - Cinema 21 kini membuat terobosan baru dengan menggunakan tehnologi suara Dolby Atmos dengan kekuatan audio canggih dan berkualitas. Tehnologi ini semakin membuat penonton merasakan efek dramatis sebuah film.

Sistem audio baru yang Rabu malam (20/11) diperkenalkan dalam pemutaran perdana film “Hunger Games: Catching Fire” itu baru ada di Cinema XXI Epicentrum, Jakarta. Bioskop ini menjadi bioskop pertama di Indonesia yang akan menggunakan teknologi Dolby Atmos.

Menurut manajemen Cinema 21, XXI Epicentrum dipilih karena bioskop tersebut bukan hanya yang terbesar, namun kini juga menjadi pilihan utama para sineas Indonesia saat mengadakan pemutaran perdana. Karenanya, menurut Corporate Secretary Cinema 21, Catherine Keng, pihaknya menyambut positif kemunculan Dolby Atmos. 


"Dengan teknologi terbaru di Digital Projection dan sound system yang canggih, kami selalu berusaha memberikan pengalaman menonton yang terbaik kepada semua penonton kami," tambah Catherine Keng di XXI Epicentrum, Rabu (20/11).

Tentang Dolby Atmos


Diperkenalkan pada April 2012, Dolby generasi terbaru ini sudah diaplikasikan oleh 6 sutradara dan 11 sound mixer yang masing-masing memenangkan Academy Award, serta telah digunakan seluruh bioskop utama di Hollywood. 


Kini, lebih dari 300 layar di 33 negara dan lebih dari 100 perusahaan bioskop di dunia telah memasang Dolby Atmos. Sebanyak 85 film dari 10 negara serta dari genre berbeda ini juga direncanakan akan dirilis menggunakan sistem audio Dolby Atmos.

Meskipun pendatang baru, Dolby Atmos telah menerima penghargaan dari the Hollywood Post Alliance dan the Cinema Audio Society untuk kategori teknis.

Seperti apa perbedaannya dengan tehnologi Dolby sebelumnya? Direktur Wilayah Dolby Laboratories di Asia Tenggara Leong Yan Yoong mengatakan, perbedaan ada pada sensasi penonton di dalam bioskop.


"Dengan Dolby Atmos, penonton tidak hanya menonton sebuah film, tetapi menjadi bagian dari film itu sendiri," tuturnya.

Editor: Anto Sidharta

Bagikan berita ini :

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!