Survei Kepuasan Konsumen: Samsung Ungguli Apple

KBR68H

Senin, 04 Nov 2013 11:43 WIB

samsung, apple, survei kepuasan konsumen

KBR68H – Untuk kali pertama, tablet produksi Samsung berhasil mengungguli Apple dalam survey kepuasan konsumen. Dalam peringkat kepuasan konsumen yang dibuat oleh JD Power, tablet buatan Samsung memperoleh nilai 835 dari 1.000. Sedangkan tablet produksi Apple hanya mendapatkan nilai 833. Posisi tiga ditempati Amazon dengan nilai 826 lalu Asus dan Acer.

Peringkat tersebut berdasarkan pengalaman ari 3.375 pemilik tablet yang disurvei selama Maret hingga Agustus tahun ini. Namun, survey tersebut belum memasukkan iPad Air dan iPad Mini yang baru diluncurkan Jumat lalu.

Namun, pemeringkatan yang dilakukan JD Power dipertanyakan oleh sejumlah kalangan, khususnya pengamat teknologi. Karena, responden memberikan penilaian yang lebih tinggi untuk Apple di empat kategori dari lima kategori. Sedangkan Samsung hanya unggul di satu kategori yaitu harga.

Samsung Galaxy Tab 3 dengan layar 8 inchi serta dengan konektivitas  hanya Wi-Fi dan 16 GB dijual 99. Sedangkan iPad Mini dijual $399.

“Satu-satunya keunggulan Samsung hanya untuk kategori harga. Dan, berdasarkan rilis dari JD Power, harga hanya memberikan kontribusi 16 persen dari total skor. Jadi sebenarnya siapa yang menang?”kata Philip Elmer dari Fortune.

Dalam survey yang dilakukan JD Power sebelumnya, Apple selalu berhasil menempati posisi pertama karena popularitasnya di mata konsumen. Apple juga meraih 9 penghargaan yang digelar oleh JD Power. (CNN)

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah

  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI
  • Bagi-Bagi Kopi di Filosofi Kopi 2

Koalisi Selamatkan Teluk Jakarta Gugat Pemprov DKI soal Keterbukaan Informasi Reklamasi

  • Pengamat: Ada Barter Antara Perppu dengan Tambahan Fasilitas DPR
  • Polisi Temukan Selebaran ISIS Bernada Ancaman
  • LN: 2 Negara Capai Kesepakatan Baru soal Sengketa Laut Cina Selatan

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR