Situs 2 Media Besar Amerika Diblokir Cina

Kementerian Keamanan Publik Cina melalui Great Firewall of China telah memblokir situs Wall Street Journal (cn.wsj.com) dan Reuters (cn.reuters.com) di negara itu.

Senin, 18 Nov 2013 17:52 WIB

Diblokir Cina, Wall Street Journal, reuters

KBR68H – Kementerian Keamanan Publik Cina melalui Great Firewall of China telah memblokir situs Wall Street Journal (cn.wsj.com) dan Reuters (cn.reuters.com) di negara itu.
 
Hal ini diketahui pertama kali melalui dari sebuah postingan di Twitter, milik Paul Mozur dari Wall Street Journal lewat akun twitternya @paulmozur pada jumat (15/11) pukul 15.20 waktu setempat.
 
Laman Tech in Asia yang mencoba mengakses dua situs ini menyatakan bahwa Great Firewall of China telah memblokir dua situs tersebut.
 
Hingga kini, masih belum diketahui alasan pemerintah Cina memblokir laman Wall Street Journal dan Reuters ini. Hingga berita ini turun pun, informasi soal permanen atau tidaknya pemblokiran ini masih belum diketahui.
 
Cina sebagai negara komunis memiliki aturan yang ketat terkait akses dan penggunaan internet. Sebelumnya, banyak situs dan jejaring sosial yang telah diblokir oleh Great Firewall of China guna memproteksi penggunaan internet pada warganya. Situs yang telah diblokir diantaranya Facebook, Twitter, Foursquare, Vimeo, hingga New York Times, Bloomberg, dan BusinessWeek. (techinasia.com)

Editor: Anto Sidharta

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SBY Bertemu Mega di Istana, JK: Bicara Persatuan

  • 222 Triliun Anggaran Mengendap, Jokowi Siapkan Sanksi Bagi Daerah
  • Wiranto Ajak 5 Negara Keroyok ISIS di Marawi
  • Jokowi: Dulu Ikut Presidential Threshold 20 Persen, Sekarang Kok Beda...
  • Ari Dono Sukmanto soal Penanganan Beras Oplosan PT IBU
  • Dirjen AHU Freddy Harris soal Pencabutan Badan Hukum Ormas HTI

Polisi Anggap Penembakan Deiyai Sebatas Pelanggaran Etik

  • Fasilitas di RUSD PPU Tak Optimal Karena Kekurangan Daya Listrik
  • Perempuan India Gugat Cerai Karena Tak Ada Jamban
  • Zidane Tak Suka Penggawanya Dihadiahi Kartu Merah

Dalam Perbincangan Ruang Publik KBR kali ini, kita akan punya 5 topik utama, penasaran? ikuti perbincangan Ruang Publik KBR