Setelah 15 Tahun, Winamp Resmi Tutup per Desember

KBR68H- Kabar mengejutkan datang dari Winamp. Aplikasi pemutar mp3 gratis untuk komputer berbasis Windows akan ditutup per 20 Desember 2013. Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pemutar media buatan Nullsoft memutuskan menghila

Jumat, 22 Nov 2013 16:52 WIB

Winamp, Tutup, Desember

KBR68H- Kabar mengejutkan  datang dari Winamp. Aplikasi pemutar mp3 gratis untuk komputer berbasis Windows akan ditutup per 20 Desember 2013.  Winamp pertama diluncurkan oleh Justin Frankel pada tahun 1996. Pemutar media buatan Nullsoft memutuskan menghilang, namun  belum diketahui alasan dibalik keputusan tersebut.

"Winamp.com dan layanan web terkait tidak akan tersedia setelah 20 Desember 2013. Selain itu, Winamp Media player tidak akan lagi tersedia untuk di-download. Silahkan download versi terbaru sebelum tanggal tersebut.  Terima kasih atas dukungan terhadap Winamp selama lebih dari 15 tahun,"demikian pengumuman resmi Winamp lewat situs resminya.

Pada tahun 2005, Winamp berkembang dari 33 juta pemakai bulanan sampai lebih 57 juta pengguna bulanan. Bahkan Winamp menjadi aplikasi pemutar media yang paling aktif kedua setelah Windows Media Player.Setelah bertahun-tahun mengalami kesulitan, Winamp merilis versi Android dan Mac pada tahun 2010 dan 2011, namun hal itu dianggap terlambat.

Jika Anda tidak tahan untuk meninggalkan masa lalu , Anda masih memiliki waktu satu bulan lagi untuk men-download winamp media player secara gratis sebelum layanan ini masuk dalam catatan sejarah. (pcworld, winamp) 


Baca juga: Selamatkan Winamp dari Kematian, Pengguna Sebar Petisi



Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

SPDP Pemimpin KPK, Jokowi Minta Tak Gaduh

  • Wiranto: Jual Saja Lapas Cipinang untuk Bangun Lapas di Pulau Terpencil
  • Gubernur Yogyakarta Pastikan Tindak Tegas Pelaku Aksi Intoleransi
  • Sebagai Panglima Tertinggi, Jokowi Perintahkan Bawahannya Tak Bikin Gaduh
  • Kalau Tak Setuju Ide Tes Keperawanan, Jangan Menyerang!
  • Jokowi: Kita Lebih Ingat Saracen, Ketimbang Momentum

KPK Periksa Saksi Meringankan Setnov Pekan Depan

  • Polda Metro Rilis 2 Sketsa Terduga Penyerang Novel
  • Polda Papua Akui Ada Perintah Tembak di Tempat di Tembagapura
  • Pemprov Akan Pelajari Investigasi Ombudsman

Program diharapkan dapat mendukung ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan di daerah masing-masing