India Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa ke Mars

KBR68H- India tengah mempersiapkan peluncuran pesawat ruang angkasa pertama ke planet Mars. Peluncuran ini sekaligus menjadikan India sebagai negara Asia Selatan yang mengerjakan proyek tersebut.

Selasa, 05 Nov 2013 10:47 WIB

India, mars, pesawat luar angkasa

KBR68H- India tengah mempersiapkan peluncuran pesawat ruang angkasa pertama ke planet Mars. Peluncuran ini sekaligus menjadikan India sebagai negara Asia Selatan yang mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Badan Antariksa India mengatakan, misi ini akan membuktikan kemampuan teknologi mencapai Mars dan melaksanakan eksperimen. Pesawat yang bernama The Mars Orbiter Mission (MOM) ini akan meluncur dari roket buatan India di Sriharikota, Selasa waktu setempat.

Jika peluncuran berjalan dengan baik, pesawat ruang angkasa diatur untuk perjalanan selama 300 hari dan mencapai orbit Mars pada bulan September 2014. Pesawat MOM seharusnya diluncurkan pada 28 Oktober lalu, namun peluncurannya ditunda akibat cuaca buruk di wilayah Pasifik. (BBC)

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Lies Marcoes Bicara Soal Perempuan dan Anak Dalam Terorisme

  • Begini Kata Wapres JK soal Ricuh di Mako Brimob
  • Perlambat Izin Usaha, Jokowi Siap Hajar Petugas
  • Kasus Novel Jadi Ganjalan Jokowi pada Pemilu 2019
  • Jokowi Perintahkan Polisi Kejar MCA sampai Tuntas

152 Napiter Mako Brimob Ditempatkan di 3 Lapas Nusakambangan

  • Abu Afif, Napi Teroris dari Mako Brimob Dirawat di Ruang Khusus RS Polri
  • Erupsi Merapi, Sebagian Pengungsi Kembali ke Rumah
  • Jelang Ramadan, LPG 3 Kg Langka di Rembang

Indonesia masih menghadapi masalah jumlah penduduk yang besar dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi. Pertambahan jumlah penduduk tidak seimbang dengan pertumbuhan kesempatan kerja.