India Luncurkan Pesawat Ruang Angkasa ke Mars

KBR68H- India tengah mempersiapkan peluncuran pesawat ruang angkasa pertama ke planet Mars. Peluncuran ini sekaligus menjadikan India sebagai negara Asia Selatan yang mengerjakan proyek tersebut.

Selasa, 05 Nov 2013 10:47 WIB

India, mars, pesawat luar angkasa

KBR68H- India tengah mempersiapkan peluncuran pesawat ruang angkasa pertama ke planet Mars. Peluncuran ini sekaligus menjadikan India sebagai negara Asia Selatan yang mengerjakan proyek tersebut.

Kepala Badan Antariksa India mengatakan, misi ini akan membuktikan kemampuan teknologi mencapai Mars dan melaksanakan eksperimen. Pesawat yang bernama The Mars Orbiter Mission (MOM) ini akan meluncur dari roket buatan India di Sriharikota, Selasa waktu setempat.

Jika peluncuran berjalan dengan baik, pesawat ruang angkasa diatur untuk perjalanan selama 300 hari dan mencapai orbit Mars pada bulan September 2014. Pesawat MOM seharusnya diluncurkan pada 28 Oktober lalu, namun peluncurannya ditunda akibat cuaca buruk di wilayah Pasifik. (BBC)

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

MKD DPR: Kalau Ada yang Bilang 'DPR Rampok Semua', Bisa Kami Laporkan ke Polisi

  • Kapolri Ancam Copot Pejabat Polri di Daerah yang Gagal Petakan Konflik Sosial
  • Impor Garam 3,7 Juta Ton, Susi: Bukan Rekomendasi KKP
  • Kapolri: 2018 Indonesia Banyak Agenda, Mesin Makin Panas
  • Jokowi: Masa Sudah 3-4 Tahun Masih Bawa-bawa Urusan Pilpres

Becakayu Ambruk, Menteri PUPR Hentikan Proyek Infrastruktur Jalan Seluruh Indonesia

  • Ketua DPR Persilakan Polri Kaji UU MD3, Tapi Polisi Harus Tetap Patuh
  • Serangan Bom Di Suriah, 77 Orang Tewas
  • Belum Juga Dapat Medali Di Olimpiade, Atlet Korut Was-Was

Tidak lama lagi kita akan merayakan pesta rakyat yang diadakan setiap 5 tahun sekali. Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden yang jatuh pada tahun 2019.