CEO Baru BlackBerry Digaji Rp11 Miliar per Tahun

KBR68H

Selasa, 12 Nov 2013 11:52 WIB

gaji, CEO BlackBerry, 11 miliar

KBR68H – Chief Executive Officer BlackBerry yang baru yaitu John Chen akan menerima gaji $1 juta atau sekitar Rp11 miliar. Bukan itu saja, Chen yang baru bergabung pekan lalu kan menerima bonus $2 juta atau sekitar Rp22 miliar.

Selain itu, Chen juga akan menerima kompensasi 13 juta lembar saham BlackBerry. Harga saham tersebut $6,5 per lembar dengan demikian total kompensasi yang diterima Chen sebesar $84,5 juta. Chen akan menerima 25 persen dari jumlah itu pada tahun ketiga dan 25 persen lagi pada tahun keempat. Di tahun kelima, Chen akan menerima sisanya sebesar 50 persen.

Pekan lalu, BlackBerry mengumumkan nama John Chen sebagai pengganti Thorstein Heins di posisi CEO. Sebelumnya, Chen adalah CEO Sybase, yang dibeli oleh SAP pada 2010. Kompensasi besar yang diterima Chen itu diberikan setelah BlackBerry juga menghadiahkan uang sebesar $22 juta kepada Heins yang mengundurkan diri.

Saham yang diberikan dalam jumlah besar juga merupakan insentif kepada Chen untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Sebagai perbandingan, CEO Priceline yang baru yaitu Darren Huton hanya digaji $750.000 dan saham senilai $6juta serta penghargaan berdasarkan kinerja maksimal $14 juta. (Mashable)


Komentar

Beri Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Ikhtiar Membentengi Anak-anak Muda Dari Radikalisme

  • Kepala Korps Brimob soal Penganiayaan Anggota Brimob Terhadap Wartawan LKBN Antara
  • Wakil Ketua KPK Laode M Syarief Soal Sikap KPK Terhadap Pansus Angket KPK Di DPR
  • Mendikbud Muhajir Effendy Soal Penerapan Sekolah Lima Hari Sepekan
  • Jadi Kepala UKP Pembinaan Pancasila, Yudi Latif Jelaskan Perbedaan dengan BP7
  • Siti Nurbaya: Lestarikan Lingkungan Perlu Kejujuran

Pecah Antrian, PT ASDP Merak Pisahkan Kendaraan Pemudik Dengan Kendaraan Niaga

  • Desa Sambirejo Timur Tolak Jenazah Pelaku Teror di Mapolda Sumatera Utara
  • Pengamat: Eks ISIS Harus Direhabilitasi Sebelum Kembali ke Masyarakat
  • Lima Hari Bertugas, Dokter Anestesi Ditemukan Meninggal Dunia

Mudik seakan menjadi rutinitas tahunan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana kesiapan fasilitas sarana dan prasarana mudik tahun ini? Apakah sudah siap pakai untuk perjalanan pemudik?